Sabtu 23 Sep 2023 14:14 WIB

Kaesang Putra Jokowi Resmi Gabung PSI

PSI dan relawan menggadang Kaesang Pangarep untuk maju Pilwakot Depok 2024.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Ketum DPP PSI Giring Ganesha dan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI Grace Natalie tiba di kediaman Presiden Jokowi di Kota Solo, Sabtu (23/9/2023), disambut Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.
Foto: Republika/Alfian Choir
Ketum DPP PSI Giring Ganesha dan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI Grace Natalie tiba di kediaman Presiden Jokowi di Kota Solo, Sabtu (23/9/2023), disambut Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal tersebut ditandai dengan penyerahan simbolis kartu tanda anggota (KTA) oleh Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha Djumaryo di kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). 

"Pertama terima kasih atas kedatangan ada beberapa hal yang kita sampaikan secara resmi Ketum kita bro Giring Ganesha akan menyerahkan friendship card kartu persahabatan KTA-nya PSI," kata Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI Raja Juli Antoni di lokasi, Sabtu. 

Baca Juga

KTA berukuran besar tersebut tertera nama lengkap Kaesang Pangarep. Ada juga nomor keanggotaannya sebagai kader PSI. Melihat KTA tersebut, Giring pun sempat terkejut lantaran ukurannya yang terlalu besar. "Ini versi besar, dulu saya nggak sebesar ini," kata Giring berkelakar. 

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI Grace Natalie mengatakan, pihaknya merasa bahagia lantaran sosok mawar yang sebelumnya muncul di akun media sosial (medsos) resmi partai, kini terkonfirmasi. Sosok yang sebelumnya kurang jelas sekarang dipastikan ternyata adalah Kaesang. 

"Jadi hari ini hari yang berbahagia karena akhirnya mawar yang ditanya teman media semua hari ini sudah akan secara langsung memperkenalkan diri dan nanti Mas Kaesang bercerita sampai keputusan hari ini," kata Grace. 

Dia mengaku, senang dengan bergabungnya Kaesang di PSI karena dapat menambah energi baru. Menurut Grace, PSI merasa bahagia lantaran putra bungsu Presiden Jokowi tersebut resmi bergabung.

"Kami sangat senang sekali ada energi baru hari ini kegembiraan. Hari ini sebuah kegembiraan buat kita semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang," katanya. 

Adapun Kaesang digadang-gadang oleh PSI dan relawan untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Depok 2024. Kaesang akan mencoba mendobrak kekuatan tradisional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selalu memenangkan empat pilkada di Kota Depok sejak era reformasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement