Senin 18 Sep 2023 22:43 WIB

FISIP UI Masih Tunggu Jadwal Kapan Prabowo Bisa Isi Kuliah Kebangsaan

Namun, Prabowo sudah menyatakan kesediannya untuk hadir di UI.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Foto: Republika/ Febrian Fachri
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) masih menunggu jadwal bakal calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus Menteri Pertahanan RI untuk memberikan kuliah kebangsaan di kampus ini. Pada Senin (18/9/2023), bakal capres Ganjar Pranowo sudah lebih dulu memberikan kuliah kebangsaan.

"Yang belum menentukan jadwal adalah Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, namun beliau sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir," kata Dekan FISIP UI Prof Semiarto Aji Purwanto di Kampus UI Depok, Senin.

Baca Juga

Rangkaian Kuliah Kebangsaan FISIP UI kembali bergulir setelah mengundang Anies Baswedan pada 29 Agustus 2023, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia menghadirkan tokoh bangsa lain, yaitu Ganjar Pranowo pada Senin, 18 September 2023. Prof. Semiarto Aji mengatakan Kuliah Kebangsaan FISIP UI yang menghadirkan para tokoh bangsa sudah berlangsung sejak tahun 2022 saat itu mengundang Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan tokoh masyarakat sipil Yenni Wahid.

Pada tahun ini rangkaian kuliah kebangsaan menghadirkan Anies Baswedan pada 29 Agustus 2023 dan Ganjar Pranowo pada 18 September 2023. Pada kuliah kebangsaan Ganjar Pranowo berlangsung selama 2,5 jam di Gedung Serbaguna Balai Purnomo Prawiro, Kuliah Kebangsaan yang mengambil tema "Hendak Kemana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan" berlangsung menarik dan mendapat perhatian besar mahasiswa.

Ganjar Pranowo yang baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah memaparkan visi dan pemikirannya terhadap masa depan Indonesia dalam sebuah presentasi yang diberi judul “Gaspol Menuju Indonesia Emas”. Dalam paparan itu Ganjar menjelaskan tiga fondasi dan tujuh strategi untuk memajukan Indonesia.

Antusiasme tinggi ditunjukkan sekitar 1.200 orang yang hadir, sekitar 90 persen di antaranya mahasiswa. Pada kegiatan itu hadir sebagai panelis Prof Dr. Sudarsono Hardjosoekarto (Guru Besar Sosiologi FISIP UI), Suraya Afiff, Ph.D (Dosen Departemen Antropologi Sosial FISIP UI), Dr Ummi Salamah S.Psi., M.Si (Dosen Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI), Muhammad Fikri Rafi Dartaman (Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FISIP UI, dan Della Azzahra Soepardiyanto (Mahasiswa Ilmu Politik FISIP UI).

photo
Peta koalisi usai Partai Demokrat menyatakan mendukung Prabowo Subianto. - (Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement