Ahad 17 Sep 2023 18:23 WIB

Relawan Ganjar Fokus Kejar Suara Abu-Abu di Jabar

Relawan Ganjar Pranowo fokus mengejar suara abu-abu di Jawa Barat.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Relawan Ganjar Pranowo fokus mengejar suara abu-abu di Jawa Barat.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Relawan Ganjar Pranowo fokus mengejar suara abu-abu di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kawan Juang relawan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di Jawa Barat tengah fokus mengejar suara pemilih di wilayah abu-abu yang belum tersentuh partai lain. Berbagai kegiatan seperti pelayanan kesehatan gratis digencarkan.

"Tentu kita ingin masuk ke area abu-abu, selama ini Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya tingkat pemilih untuk pak Ganjar masih rendah jadi kita penetrasi ke beberapa titik atau daerah," ucap Beny Kurniadi Koordinator Kawan Juang Jabar saat acara jalan sehat di River Spot Cikapundung, Ahad (17/9/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan telah mendatangi 60 titik wilayah dan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Beny mengatakan relawan akan datang ke area-area yang jarang tersentuh atau disambut oleh partai lain.

"Area seperti di daerah cukup padat tapi jauh dari perkotaan seperti di Sumedang, Garut. Daerah pemukiman yang jauh dengan pelayanan kesehatan," kata dia.

 

Ia mengatakan respon masyarakat terhadap kegiatan pelayanan kesehatan gratis sangat baik. Beny mengaku menemukan wilayah yang jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan.

Pada kali ini, ia melanjutkan Kawan Juang Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Bandung ke 213. Terdapat 500 orang yang terlibat jalan sehat dari empat kelurahan yaitu Kelurahan Braga, Kelurahan Kebon Pisang, Kelurahan Merdeka, Kelurahan Babakan Ciamis.

"Jalan sehat di sekitar area Jalan Braga, Jalan Wastukencana melewati Gedung Indonesia Menggugat kemudian Balai Kota Bandung, Hotel Preanger dan Hotel Savoy Homann yang merupakan area bersejarah di Kota Bandung," kata dia.

Ia mengatakan Kawan Juang memiliki program edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan. Termasuk di dalamnya mengadakan pelayanan kesehatan gratis untuk lansia dan balita serta senam sehat yang sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement