Kamis 07 Sep 2023 08:34 WIB

Dukung Program TMMD, Pertamina Balongan Salurkan Bantuan Rutilahu

Bantuan senilai Rp 17.500.000 tersebut diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan memberikan bantuan partisipasi untuk renovasi satu unit rumah tidak layak huni (rutilahu).  (ilustrasi)
Foto: dok. Humas Pertamina RU VI Balongan
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan memberikan bantuan partisipasi untuk renovasi satu unit rumah tidak layak huni (rutilahu). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan memberikan bantuan partisipasi untuk renovasi satu unit rumah tidak layak huni (rutilahu). Rumah tersebut milik warga Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Bantuan senilai Rp 17.500.000 tersebut diserahkan oleh Manager General Support PT KPI RU VI Balongan, Muhamad Anis kepada Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto. Anis menjelaskan, bantuan itu merupakan wujud nyata kepedulian PT KPI RU VI Balongan terhadap lingkungan sekitar. Selain itu juga turut mendukung program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2023.

Baca Juga

"Semoga sinergitas Pertamina RU VI dengan Kodim 0616/Indramayu bisa mewujudkan harapan warga yang rumahnya akan direnovasi agar layak huni,’’ kata Anis, Kamis (7/9/2023).

Anis menambahkan, bantuan renovasi rutilahu itu merupakan yang kesekian kalinya yang disalurkan Pertamina RU VI Balongan. Sebelumnya, RU VI juga berpatisipasi menyalurkan dua unit rutilahu dalam program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), yang juga diterima langsung oleh dandim.

Tak hanya dari RU VI Balongan, bantuan program rutilahu juga disalurkan oleh Pertamian Grup yang ada di Indramayu. Anis berharap, bantuan yang disalurkan melalui program TMMD itu tepat sasaran. Dengan demikian, masyarakat yang kurang mampu bisa memiliki rumah yang nyaman dan aman.

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT KPI RU VI Balongan dalam mendukung kegiatan bakti sosial yang diprogramkan oleh Kodim 0616 Indramayu.

"Yang terdekat ini, kami melaksanakan program TMMD ke-118 di Kecamatan Terisi. Dan Alhamdulillah, kami di-support satu unit rutilahu dari Pertamina RU VI Balongan,’’ jelas Andang.

Andang menambahkan, rencananya pembukaan kegiatan TMMD akan dilaksanakan pada  20 September 2023 di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement