Ahad 27 Aug 2023 07:50 WIB

PAN Berdayakan Generasi Muda Agar Berkompeten Masuki Dunia Kerja

Anak muda yang ingin melatih potensi diri bisa mencari informasi di SIAPKerja.

Masyarakat coblos Partai Amanat Nasional (PAN).
Foto: Republika.co.id
Masyarakat coblos Partai Amanat Nasional (PAN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) melatih anak muda untuk bisa menjadi generasi penerus bagi bangsa dan negara. Langkah konkret PAN itu untuk mengembangkan potensi diri generasi muda di seluruh Indonesia.

Anggota Fraksi PAN DPR Dapil Banten III, Muhammad Rizal, mengatakan partainya berkomitmen bisa memberdayakan generasi muda agar bisa berguna ke depannya. "Saya mewakili PAN mengajak generasi muda harus semangat bekerja dan sukses menggapai cita-cita. Dengan adanya balai latihan kerja ini bisa mendorong potensi anak-anak muda, agar ketika terjun ke dunia pekerjaan, sudah mempunyai keahlian," kata Rizal dikutip di Jakarta, Ahad (27/8/2023).

Rizal pun menyeru anak muda yang ingin melatih potensi diri bisa mencari informasi ketenagakerjaan dengan mengakses laman SIAPKerja. Dalam laman tersebut telah tersedia lowongan pekerjaan, pelatihan, sertifikasi ataupun membangun bisnis. "PAN sangat membangun pengembangan talenta muda untuk bisa perluasan pasar kerja baik itu di dalam negeri maupun luar negeri," ucap Rizal.

PAN memiliki sayap partai bernama Badan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang berhasil mencetak kader muda berkualitas. Organisasi sayap PAN tersebut memiliki program yang bertujuan memberikan wawasan dan ilmu pendidikan untuk bisa mengembangkan potensi diri.

Program tersebut diberi nama Magang di PAN (Mapan) yang mencetak anak muda bangsa untuk siap bersaing di dunia kerja. Sudah banyak milenial yang gabung dalam program tersebut dan akan dibimbing serta diarahakan untuk dunia kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement