Jumat 25 Aug 2023 15:55 WIB

PAN Salurkan Modal Usaha Bagi Ibu Pelaku Bisnis di Lampung

Putri Zulkifli Hasan mendorong ibu-ibu agar mau mendirikan usaha.

Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan.
Foto: istimewa/doc humas
Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menjalankan aksi konkret dalam membantu masyarakat, khusunya para ibu-ibu. Salah satu bentuk nyata PAN dalam aksi ini yaitu dengan memberikan bantuan modal usaha untuk kaum ibu di Provinsi Lampung.

Bantuan tersebut dilakukan di Lampung melalui Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat (Puan) PAN, Putri Zulkifli Hasan. Dia mengatakan, PAN sangat memperhatikan ibu-ibu daerah untuk semangat mendirikan usahannya.

"Karena saya konsennya nomor satu untuk pemberdayaan ekonomi warga, jadi saya ingin banyak ibu-ibu yang sekarang mulai mendirikan usaha kecil-kecilan," kata Putri dikutip di Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Partai berlambang matahari tersebut memberitahu adanya peran usaha kecil di lingkungan seluruh Tanah Air, bisa meningkatkan perekonomian warga. Oleh karena itu, PAN berkomitmen memberikan bantuan besar kepada masyarakat yang ingin melakukan usaha.

Putri menambahkan, PAN memiliki program yang dikhususkan untuk pelatihan bagi pelaku usaha kecil di seluruh Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan wawasan dan masukan yang efektif bagi pelaku usaha, guna menarik minat pembeli.

PAN memberitahu ada banyak manfaat yang didapat jika pelaku usaha kecil terus konsisten diperhatikan. Manfaat tersebut di antaranya menyediakan kebutuhan masyarakat, membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan perekonomian lokal.

"Karena saya memiliki latar belakang seorang pengusaha, saya ingin pembinaan pelaku usaha untuk ibu-ibu terus dilakukan agar bisa menambah wawasan dan pengalaman," ujar Putri.

Selain memberikan modal PAN juga menghadirkan gagasan terhadap pelaku usaha yang dibuat oleh ibu-ibu agar bisa tumbuh secara signifikan. Gagasan PAN tersebut adalah meminta para pelaku usaha untuk menfaatkan teknologi digital yang memiliki peranan besar bagi perkembangan bisnis.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement