Rabu 23 Aug 2023 23:59 WIB

Tanoto Foundation Buka Beasiswa Kepemimpinan Teladan

Beasiswa Kepemimpinan Teladan dikhususkan bagi mahasiswa program S1

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tanoto Foundation  telah memberikan beasiswa kepada 8.167 mahasiswa di sembilan universitas mitra program Teladan di Indonesia. Para penerima beasiswa, kata dia, tidak hanya mendapatkan dukungan biaya kuliah penuh serta tunjangan hidup hingga semester 8, tapi juga dukungan pengembangan kepemimpinan dan karier.
Foto: dok Tanoto Foundation/Ronggo Astungkoro
Tanoto Foundation telah memberikan beasiswa kepada 8.167 mahasiswa di sembilan universitas mitra program Teladan di Indonesia. Para penerima beasiswa, kata dia, tidak hanya mendapatkan dukungan biaya kuliah penuh serta tunjangan hidup hingga semester 8, tapi juga dukungan pengembangan kepemimpinan dan karier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran beasiswa transformasi edukasi untuk melahirkan pemimpin masa depan (Teladan). Program tersebut menjadi inisiatif untuk membangun generasi bangsa yang unggul dan pemimpin masa depan yang tangguh untuk berkontribusi membawa dampak positif untuk Indonesia. 

“Mahasiswa program sarjana reguler semester pertama di 10 perguruan tinggi mitra program Teladan yang memiliki prestasi di berbagai bidang, pengalaman organisasi, serta menunjukkan potensi kepemimpinan dapat mendaftarkan diri pada program Teladan,” ungkap Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation, Michael Susanto, lewat keterangannya, Rabu (23/8/2023).

Dia menjelaskan, 10 perguruan tinggi mitra itu tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Perguruan-perguruan tinggi mitra itu, yakni IPB University, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara.

“Mahasiswa terpilih akan menjadi Tanoto Scholars, dan menjalani perjalanan program Teladan selama 3,5 tahun dari semester dua hingga delapan,” kata dia.

Selama perjalanan program tersebut, Tanoto Scholars akan mendapatkan sejumlah manfaat. Mulai dari dukungan pengembangan kepemimpinan, dukungan lingkaran pengembangan Teladan, dukungan biaya kuliah dan tunjangan hidup, hingga jaringan alumni di Indonesia dan dunia. Setelah lulus, Tanoto Scholars akan bergabung dengan jaringan alumni penerima beasiswa Tanoto Foundation yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan di belahan dunia lainnya. 

“Dalam jaringan alumni, selain terkoneksi untuk saling menginspirasi satu sama lain, juga ada kegiatan pengembangan profesional dan peningkatan kapasitas seiring kebutuhan perkembangan dunia,” jelas dia.

Ada sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi oleh para calon pendaftar. Semua dapat dilihat di laman resmi Tanoto Foundation. Pendaftaran program Teladan 2024 dibukan hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement