Rabu 23 Aug 2023 14:26 WIB

BEM UI Undang Anies, Ganjar dan Prabowo Debat Capres 14 September

BEM UI akan mengundang Anies, Ganjar dan Prabowo ikuti debat capres pada 14 September

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
Aksi BEM Universitas Indonesia (UI). BEM UI akan mengundang Anies, Ganjar dan Prabowo ikuti debat capres pada 14 September mendatang.
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Aksi BEM Universitas Indonesia (UI). BEM UI akan mengundang Anies, Ganjar dan Prabowo ikuti debat capres pada 14 September mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengundang para bakal calon presiden (bacapres), yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, untuk adu gagasan pada 14 September 2023. Undangan secara resmi kepada ketiga pihak tersebut akan dikirimkan segera.

“Kami akan melangsungkan program adu gagasan tiap bacapres ini pada 14 September 2023 nanti,” kata Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang, lewat keterangannya, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga

Langkah tersebut BEM UI ambil usai tantangan yang disampaikan kepada para bacapres beberapa waktu lalu direspons positif oleh ketiganya, baik secara langsung maupun melalui para juru bicaranya. BEM UI, kata Melki, mengundang seluruh anak muda, mahasiswa, dan berbagai elemen masyarakat lain untuk datang.

“Kami mengundang seluruh anak-anak muda, mahasiswa, dan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk datang dan melihat ide-ide besar tiap calon pemimpin kita untuk masa depan bangsa,” ujar Melki.

Undangan resmi, kata dia, akan pihaknya kirim mulai Kamis (24/8/2023) untuk tiap bacapres yang kini ada, baik Ganjar, Anies, maupun Prabowo. BEM UI akan menantikan respons lanjutan dan keberanian dari tiap bacapres tersebut untuk beradu gagasan di depan para mahasiswa.

“Bagi kami, mahasiswa UI, calon pemimpin bangsa haruslah mereka yang teruji akal pikiran dan juga gagasan-gagasannya untuk bangsa,” kata dia.

Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan siap menjawab tantangan yang diajukan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). "Yuk, kapan?" kata Anies melalui akun @aniesbaswedan dikutip Republika.co.id di Jakarta, Senin (21/8/2023).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan Prabowo Subianto tentu siap saja mengikuti acara debat, yang mempertemukannya dengan bakal calon presiden (capres) lain. Termasuk, ajakan debat dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI).

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya rencana debat bakal calon presiden (capres) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia. Ganjar Pranowo disebutnya siap hadir dalam acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement