Senin 21 Aug 2023 23:02 WIB

Program Relawan Bakti BUMN Batch IV, Konservasi Alam Pesisir

ID Survey ikut serta dalam menyukseskan program Relawan Bakti BUMN Batch IV.

ID Survey ikut serta dalam menyukseskan program Relawan Bakti BUMN Batch IV. Tema yang diangkat dalam program relawan bakti BUMN Batch IV ini mengenai konservasi alam pesisir.
Foto: Istimewa
ID Survey ikut serta dalam menyukseskan program Relawan Bakti BUMN Batch IV. Tema yang diangkat dalam program relawan bakti BUMN Batch IV ini mengenai konservasi alam pesisir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ID Survey ikut serta dalam menyukseskan program Relawan Bakti BUMN Batch IV. Tema yang diangkat dalam program relawan bakti BUMN Batch IV ini mengenai konservasi alam pesisir.

Program ini serentak digelar pada 15 hingga 17 Agutsus di 10 titik lokasi yaitu Meunasah-Aceh, Pandeglang-Banten, Sukabumi-Jawa Barat, Sragen-Jawa Tengah, Kulonprogo-DIY, Malang-Jawa Timur, Penglipuran-Bali, Lombok-NTB, Namlea-Maluku dan Jayapura-Papua

Baca Juga

Adapun acara ini telah melibatkan 100 relawan yang merupakan karyawan dari 54 BUMN. Hasil seleksinya sangat ketat agar bisa menjadi relawan yang memiliki tujuan sama.

"Partisipasi Insan BUMN yang mendaftar program ini sebanyak 8.096 orang. Berdasarkan hasil seleksi yang ketat, didapatkan 100 orang Relawan yang memiliki motivasi yang kuat untuk berkontribusi dan berbakti bagi masyarakat. Selain 100 orang Relawan, ada 10 orang Direksi Milenial dari BUMN yang juga terlibat dan berkontribusi dalam Program tersebut," kata Rudi Sunaryadi selaku Kepala Unit TJSL ID Survey dalam rilisnya, Senin (21/8/2023).

Dalam keikutsertaannya ini, ID Survey memilii tujuan untuk kemajuan perekonomian nasional dalam menjaga konservasi alam pesisir. "ID Survey sebagai holding BUMN jasa survei yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo memberikan kontribusi sepenuhnya pada kemajuan perekonomian nasional," ujar Rudi.

Selain menyukseskan program relawan BUMN, ID Survey menjadi Pic dalam acara di Pandeglang. Ada alasan pemilihan Pandeglang masuk daerah yang dilakukan para relawan dalam konservasi laut. 

"Pandeglang merupakan kabupaten yang terkenal dengan potensi wisatanya.  Serta memiliki desa wisata dengan kerajinan batik," kata dia.

Dalam amanah yang diberikan oleh ID Survey, para relawan diharapkan agar terus membawa semangat kontribusi untuk masyarakat baik saat pelaksanaan Program Relawan Bakti BUMN hingga nanti kembali ke perusahaan masing-masing. Serta terus menularkan semangat tersebut ke rekan-rekan Insan BUMN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement