Ahad 20 Aug 2023 18:13 WIB

Relawan Yakin Jokowi akan Restui Prabowo pada Pilpres 2024

Dukungan untuk Prabowo semakin menguat dari berbagai pihak

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah
Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dan politisi PDIP Budiman Sudjatmiko berfoto bersama dalam acara Deklarasi Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023). Dalam acara itu, Budiman mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai calon presiden Pilpres 2024.
Foto: Dok Tim Media Prabowo
Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dan politisi PDIP Budiman Sudjatmiko berfoto bersama dalam acara Deklarasi Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023). Dalam acara itu, Budiman mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai calon presiden Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Bacapres) di Pilpres 2024 semakin mengucur deras. Diyakini Presiden Joko Widodo pun bakal memberi restu dukungan pada pencalonan Prabowo. 

Baru-baru ini, Budiman Sudjatmiko dan aktivis, Arvindo Noviar mendeklarasikan relawan PRABU (Pranowo Budiman Bersatu) di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (18/8/2023).

Baca Juga

Deklarasi dan pengukuhan relawan tersebut dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto. Arvindo menegaskan PRABU adalah gerakan persatuan nasional yang menaungi elemen nasionalis dan pancasilais.

"Kita tahu Pak Prabowo dan Mas Budiman punya cerita dan sejarah di masa lalu. Saat itu berhadap-hadapan. Pak Prabowo melaksanakan tugas negara, Mas Budiman melaksanakan tugas sejarah. Tetapi semua pihak selalu sadar, bahwa kita semua tidak hanya berhutang kepada masa lalu, melainkan juga berhutang kepada masa depan, kepada anak cucu kita. Terutama potensi menghadapi masa depan yang selalu penuh ketidakpastian; geo-politik, geo-ekonomi dan geo-strategi," kata Arvindo dalam keterangannya pada Ahad (20/8/2023).

Arvindo mengatakan dukungan ini bukan euphoria semata atau hanya ikut meramaikan. Dia menekankan dukungannya pada Prabowo didasari kesamaan visi dan misi Indonesia ke depan.

"Ini bukan sekadar dukung-mendukung orang belaka, melainkan mendukung ide dan gagasan. Jauh sebelum agenda dengan Pak Prabowo, Mas Budiman selalu bicara mengenai pentingnya Indonesia memiliki kepemimpinan yang strategis, dan dari ke-3 nama yang muncul, rasa-rasanya Pak Prabowo yang memiliki kelengkapan semacam itu," ujar Arvindo.

Baca juga: Sosok Perempuan Hebat di Balik Tumbangnya Tiran dan Singgasana Firaun

Arvindo juga optimistis Presiden Joko Widodo akan mendukung langkah Prabowo untuk maju ke Pilpres 2024. Sebab Prabowo dianggap mampu menjadi masa depan Indonesia.

"Pak Jokowi pemimpin yang mementingkan masa depan Indonesia. Saya rasa siapa pun yang mampu memastikan masa depan Indonesia yang gilang-gemilang akan didukung oleh Pak Jokowi," ujar Arvindo.

Sebelumnya, kader PDIP Budiman mengumumkan secara terbuka mendukung bakal calon presiden dari partai Gerindra, Prabowo Subianto. Budiman mengumumkan itu saat dia masih berstatus kader PDI Perjuangan, sementara Prabowo merupakan bakal calon presiden yang diusung oleh Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Partai-partai pendukung Prabowo itu tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Budiman sebelum mengumumkan dukungannya itu bertemu dengan Prabowo di Kertanegara, Jakarta, pada 18 Juli 2023. Selepas pertemuan itu, Prabowo dan Budiman mengaku punya cara pandang yang sama atas berbagai persoalan bangsa.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement