Kamis 17 Aug 2023 18:08 WIB

Dukung Program Pengobatan Kaki Pengkor, SCRB Gelar Medical Run

SCBR berkomitmen mendukung kesehatan masyarakat

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
SCBR berkomitmen mendukung kesehatan masyarakat
Foto: Dok Istimewa
SCBR berkomitmen mendukung kesehatan masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  THE Scrub Project (SCRB) menggelar medical run bertema ‘From Hero to Hero: The Dream Run’. Acara ini digelar untuk merayakan para medical heroes dan untuk mendukung program Clubfoot/Kaki Pengkor. 

Sebesar 50 persen biaya pendaftaran yang terkumpul sekitar Rp10 juta lebih akan disumbangkan kepada pasien kaki pengkor di Nias, Sumatra Utara. 

Baca Juga

Melalui acara ini, SCRB berharap tidak hanya meningkatkan kesadaran untuk membantu sesama, tetapi juga membentuk rasa komunitas dan kebersamaan di antara para peserta yang berkumpul untuk mendukung tujuan yang sama, baik para tenaga kesehatan beserta para keluarga dan kerabat.  

Acara olahraga bersama lari sepanjang 7 kilometer ini dimulai dari Chillax di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta pada Ahad (13/8/2023). 

 

Waktu ini berdekatan dengan ulang tahun SCRB yang ketiga, yakni pada 8 Agustus 2023. Acara ini dihadiri oleh hampir 300 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, mahasiswa kedokteran, ahli gizi, beserta keluarga dan kerabat.  

Co-founder dari SCRB: The Scrub Project, dr Hansens Yansah, mengatakan acara ini mencerminkan kerja keras dan dedikasi para nakes, para heroes SCRB. “SCRB ingin merayakan semangat para heroes yang tidak pernah kenal lelah mengejar mimpinya, to always go the extra mile for themselves and their patients,” kata Hansens dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (17/8/2023).  

Baca juga: Ketika Berada di Bumi, Apakah Hawa Sudah Berhijab? Ini Penjelasan Pakar

Acara "From Hero to Hero: The Dream Run" ini juga dirangkai dengan berbagai agenda acara. Di antaranya, Charity Run 7K, Talkshow "Healthcare and Beyond: From Entrepreneurship to Philanthropy", Mini Bazar, Community Gathering, dan Fashion Showcase. 

Selaku co-founder dari SCRB: The Scrub Project, dr Jessica Halim berharap kedepannya SCRB juga dapat terus menjaga dan mempererat community heroes, yakni para tenaga kesehatan yang berkontribusi besar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  

“SCRB berkomitmen untuk menjadi support system untuk nakes di mana pun mereka mengabdi. Seperti tagline SCRB, Comfort for one, blessings for many,” ujar Jessica.   

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement