Sabtu 12 Aug 2023 10:34 WIB

Perhimpunan Rakyat Progresif Berkibar di Sumatra Barat

Perhimpunan Rakyat Progresif berupaya tingkatkan SDM warga Sumatra Barat.

Perhimpunan Rakyat Progresif
Foto: dok web
Perhimpunan Rakyat Progresif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkibarnya Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) di bulan kemerdekaan mendapat respons positif oleh generasi muda di Sumatra Barat. 

Ketua DPW PRP Fahrul Rizal dan Sekretaris DPW Fachrul Rozi menyambut baik berdirinya PRP di ranah Minang. "Sumatra Barat menjadi provinsi ke-7 berkibarnya Perhimpunan Rakyat Progresif di tanah air. Setelah sebelumnya deklarasi dan  pelantikan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan" kata Ketua DPW Perhimpunan Rakyat Progresif, Fachrul Rizal dalam sambutan deklarasi dan pelantikan Progresif Pangeran City, Kota Padang (11/8/2023).

Baca Juga

Disamping itu, dalam sambutan saat pelantikan Rizal mengatakan rakyat progresif di Sumbar adalah rakyat terdidik. Namun ia menilai pendidikan di Sumatra Barat belum merata dan saatnya rakyat progresif berjuang untuk ini.

"Kebanyakan sekolah berprestasi itu hanya hitungan jari, bahkan yang sering muncul itu terbilanh itu ke itu saja. Secara pembangunan fisik untuk pendidikan berstatus negeri memang kelihatan signifikan, tapi tidak dengan Sumber daya manusianya" ungkap Rizal.

Sekretaris DPW PRP Sumbar

Rozi menyampaikan bahwa kehadiran Rakyat Progresif di ranah minang  untuk membuktikan bahwa bumi manusia ranah minang ini adalah buminya manusia-manusia progresif dan siap mengibarkan dan membumikan gagasan dan pemikiran tokoh-tokoh pergerakan asal Sumbar dulu dan kini.

"Hadirnya Rakyat Progresif di Miang untuk menguatkan gerakan keindonesiaan dalam bingkai persatuan dan kemanusiaan yang adil dan beradab" ungkap Rozi.

Dalam acara pelantikan itu Ketua Umum DPP Perhimpunan Rakyat Progresif David Krisna Alka hadir langsung melantik pengurus DPW PRP Sumatra Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement