Jumat 11 Aug 2023 18:52 WIB

Mahasiswa Lulusan Terbaik Unpad Ini Sumringah Dapat Grand Prize Mobil

Pemberian motivasi berupa hadiah mobil akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Laurentius Chrisendo MS mahasiswa lulusan Sarjana Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) mendapat hadiah mobil..
Foto: dok. Republika
Laurentius Chrisendo MS mahasiswa lulusan Sarjana Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) mendapat hadiah mobil..

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hari wisuda, bagi semua mahasiswa pasti akan menjadi moment yang menyenangkan. Termasuk, bagi Laurentius Chrisendo MS mahasiswa lulusan Sarjana Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad).

Bahkan, mungkin Laurentius lebih bahagia dari lulusan yang lain. Karena, Laurentius memperoleh satu unit mobil usai diwisuda pada Selasa (8/8/2023). 

Chrisendo memperoleh hadiah tersebut sebagai pemenang AFN-Alfin Awards, sebuah penghargaan yang diselenggarakan oleh Alfin Frans sebagai pemberi beasiswa. 

“Sejak 2020, kami memberikan beasiswa dan juga mentoring dunia kerja. Sejak awal memberikan beasiswa, mereka sudah diberitahu bahwa lulusan terbaik akan memperoleh grand prize sebuah mobil. Di antara para penerima beasiswa tersebut, Chrisendo ini yang terbaik dan berhak memperoleh hadiah mobil,” ujar Alfin Frans dikutip dari Website Unpad, Jumat (11/8/2023). 

 

Alfin Frans adalah alumnus FH Unpad angkatan 2004. Saat ini, Alfin merupakan senior partner di Frans & Setiawan Law Office dan juga memimpin beberapa perusahaan lainnya. 

Menurut Alfin, Chrisendo terpilih setelah melalui serangkaian seleksi oleh tim penilai. Alfin bertekad, pemberian motivasi berupa hadiah mobil tersebut akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. 

“Tujuannya bukan untuk gaya-gayaan, tapi agar mahasiswa lebih terpacu untuk berprestasi. Saya yakin, semakin bagus kualitas lulusan Fakultas Hukum maka akan dunia hukum di negara kita akan semakin baik,” kata Alfin. 

Sementara Chrisendo mengaku senang memperoleh hadiah mobil. Namun, kata dia, kebahagiaan telah mulai dirasakan sejak ia memperoleh beasiswa Alfin Frans yang menanggung pembayaran UKT sejak semester 3 hingga lulus. 

“Bukan hanya dapat beasiswa, saya juga mendapatkan pelatihan, mentoring dari para lawyer di Frans & Setiawan Law Office, juga memperoleh kesempatan magang,” kata Chrisendo.

Dekan Fakultas Hukum Unpad, Dr Idris SH MA mengapresiasi awards yang diberikan oleh Alfin Frans kepada lulusan FH Unpad. Selama ini, kata dia, Alfin Frans sebagai salah satu alumni kami, memang berdedikasi tinggi kepada kampus, sering memberikan pencerahan melalui seminar, dan juga memberi beasiswa. 

"Dan sekarang, baru kali ini ada alumni memberikan hadiah mobil kepada wisudawan yang memiliki prestasi di almamaternya,” papar Dr Idris. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement