Rabu 09 Aug 2023 23:48 WIB

Dirut BUMN PT Djakarta Lloyd Raih Gelar Doktor dari ITS Surabaya

Dirut BUMN PT Djakarta Lloyd, Achmad Agung Purwosaputra raih gelar Doktor dari ITS.

Dirut PT Djakarta Lloyd Achmad Agung Purwosaputro menggelar sidang promosi Doktor Manajemen Teknologi di ITS Surabaya, Rabu (9/8/2023).
Foto: Istimewa
Dirut PT Djakarta Lloyd Achmad Agung Purwosaputro menggelar sidang promosi Doktor Manajemen Teknologi di ITS Surabaya, Rabu (9/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) Dr Achmad Agung Purwosaputra ST, MM, melaksanakan Sidang Terbuka Promosi Doktor di Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi ITS (SIMT-ITS) pada Rabu (9/8/2023). Agung mengambil disertasi engan judul “An Efficient Domestic LNG Supply Chain: A Combination of Simulation and Optimazation Approach”.

Karya penelitian ini sudah dipublikasikan dalam bentuk artikel-artikel di sejumlah Jurnal Ilmiah Internasional ranking Q2. Juga Conference Proceeding pada beberapa even Konferensi Teknologi Maritim Internasional.

"Ide penulisan disertasi ini berasal dari pencarian suatu model rantai pasok dan sistem logistik yang tepat dan sesuai dengan karakteristik dan sanggup menjangkau seluruh wilayah kepulauan Indonesia, tapi secara keekonomian masih terjangkau," kata Agung dalam rilisnya, Rabu.

Agung menambahkan, biaya set up logistic akan sangat berpengaruh terhadap harga keekonomian gas dalam distribusi domestik pasokan gas alam cair (LNG) di wilayah kepulauan seperti Indonesia. Suatu moda transportasi angkutan laut yang efisien dan tepat guna sangat diperlukan untuk menghindari hambatan dan biaya logistik yang tinggi tersebut.

Di tengah kesibukannya, Agung berhasil menyelesaikan program pendidikan doctor dalam waktu 2,5 tahun dan didaulat sebagai salah satu lulusan tercepat. Agung juga lulus dengan predikat kelulusan Cumlaude dengan pencapaian nilai prestasi akademik IPK 3,93.

Hal ini tentunya sangat menginspirasi seluruh insan BUMN pada umumnya dan PT Djakarta Lloyd (Persero) pada khususnya, untuk terus berjuang dalam mengejar mimpi dan mencapai harapan.

"Dengan berbekal core values AKHLAK seperti yang telah dicanangkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, sudah selayaknya seluruh insan BUMN untuk terus berjuang dan berkarya dalam meberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini di berbagai bidang kehidupan," kata Agung.

Saat ini, tugas yang berat sedang diemban oleh Agung sebagai Direktur Utama dari suatu perusahaan BUMN yang sedang dalam proses restrukturisasi dan penyehatan. Agung bertekad dengan visi-visinya membawa PT Djakarta Lloyd (Persero) menjadi suatu perusahaan Pelayaran Nasional yang sehat dan berperan aktif dalam kancah logistik energi di Indonesia.

Saat ini PT Djakarta Lloyd (Persero) melayani pengangkutan batubara untuk kebutuhan pasokan PLTU milik PT PLN (Persero). Serta juga mendukung program pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan, sebagai salah satu operator tol laut yang banyak beroperasi di wilayah timur Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement