Jumat 04 Aug 2023 10:50 WIB

Menteri PUPR: Upacara 17 Agustus di IKN Masih Sesuai Jadwal

Saat ini progres persiapannya saat ini sudah mencapai 36 persen.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri PUPR Basuki Hadimujono.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Menteri PUPR Basuki Hadimujono.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di IKN masih sesuai jadwal yakni 17 Agustus 2024. Persiapan terus dilakukan di Ibu Kota Nusantara (IKN). "Insya Allah masih on schedule untuk bisa upacara 17-an di IKN," kata Basuki di Sleman, kemarin.

Ia mengatakan saat ini progres persiapannya saat ini sudah mencapai 36 persen. Beberapa perkantoran seperti kantor presiden, kantor menteri koordinator juga masih dalam proses pembangunan.

Baca Juga

"Mudah-mudahan Juni-Juli 2024 sudah jadi, lapangan sudah jadi, jalan sudah jadi," ucapnya.

Kemudian untuk penanaman baru akan dilakukan pada September. 2023 Koordinatnya juga sudah ditentukan, saat ini tinggal menunggu air untuk kemudian ditanam.

"Tanaman sudah di sana semua dari Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat, dari lain-lain juga beli sudah tinggal tanam," ungkapnya.

Presiden RI berencana untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024. Periode 2022-2024 merupakan pemindahan tahap awal ke IKN Nusantara, melakukan pembangunan infrastruktur utama seperti Istana Kepresidenan, gedung MPR/DPR, dan perumahan, juga meliputi pemindahan ASN tahap awal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement