Kamis 03 Aug 2023 14:35 WIB

Gibran Tegaskan tak Mungkin Jadi Cawapres Ganjar

Gibran mengatakan sudah sejak dulu memberikan sikap terhadap isu cawapres.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengatakan tak mungkin dirinya menjadi cawapres untuk Ganjar Pranowo. (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengatakan tak mungkin dirinya menjadi cawapres untuk Ganjar Pranowo. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut tidak mungkin menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang diusung oleh PDIP pada Pemilu 2024. Ia mengaku belum cukup umur untuk menjadi cawapres dan ingin fokus bekerja di Solo.

"Nggak mungkin, wis tak jawab (sudah saya jawab)," katanya di Solo, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga

Mengenai anggapan salah satu politisi senior dari PDIP Deddy Sitorus yang menilai Gibran tidak secara tegas memberikan sikap penolakan terhadap isu cawapres, ia mengaku sudah memberikan sikap sejak dulu.

"Sudah saya jawab, umur belum cukup, ilmunya belum cukup, semua belum cukup. Aku kudu piye meneh? (saya harus bagaimana lagi?)," katanya.

Sementara itu, terkait dengan keinginan partai lain yang ingin mengusung Gibran sebagai cawapres, ia mengaku masih ingin fokus di Solo. "Saya fokus di Solo dulu saja. Ya terima kasih, saya fokus di Solo dulu," katanya.

Sedangkan mengenai adanya sinyal setuju dari DPR terkait perubahan batas usia minimal capres dan cawapres dari 40 tahun menjadi 35 tahun, ia enggan menanggapi. Ia juga mengaku tidak terlalu memikirkan adanya gugatan tersebut. 

"Saya nggak mengikuti berita itu ya. Lebih pas pertanyaannya ditujukan kepada yang menggugat. Kemungkinan sing pengen (yang berkeinginan) yang menggugat. Ojo kabeh dicurigai aku, aku ki ora ngopo-ngopo lho (jangan semua saya yang dicurigai, saya tidak melakukan apa-apa)," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement