Senin 31 Jul 2023 23:36 WIB

Video Asusila Bule Diduga Direkam di Bali, Pemprov Setempat Bantah

Video asusila yang diduga direkam di Bali sempat menghebohkan diu

Video asusila (ilustrasi). Pemprov Bali membantah video asusila bule direkam di Bali.
Foto: www.freepik.com
Video asusila (ilustrasi). Pemprov Bali membantah video asusila bule direkam di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun menegaskan, video dua warga negara asing (WNA) yang melakukan tindak asusila yang sempat ramai di media sosial bukan berlokasi di Bali. Pemprov Bali mengeklaim sudah mengeceknya.

“Kami sudah memastikan dengan kepolisian, bukan di Bali lokasinya, kita sudah cek kepala desa, tidak di Bali saya tegaskan kembali,” ujar Tjok Bagus dalam diskusi daring di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Baca Juga

Dirinya mengimbau kepada masyarakat secara luas untuk berpartisipasi mengambil peran dan mencegah terjadinya disinformasi serupa serta menjaga nama baik pariwisata Bali yang bermartabat dan berkualitas. Dengan adanya misinformasi yang beredar ini, ia mengajak semua kalangan untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta mengajak untuk menyampaikan informasi yang benar dan jelas sebelum membagikan informasi melalui media sosial.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta masyarakat tidak mudah terpancing dengan informasi yang belum dipastikan kebenarannya. “Jadi teman-teman jangan terlalu terpancing dan apa yang disampaikan kita sosialisasikan agar tidak menjadi berita hoaks,” ujar Sandiaga. Seperti diberitakan sebelumnya, ramai menjadi perbincangan warganet sebuah video yang berisi dua WNA melakukan tindak asusila dengan narasi yang disebut dilakukan di pinggir Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement