Sabtu 29 Jul 2023 15:50 WIB

PDIP Jambi Gelar Rakerda, ini Pesan Megawati

Rakerda dihadiri 1.080 pengurus partai dari seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tiba di Jambi untuk membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) lll PDIP Provinsi Jambi.
Foto: istimewa
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tiba di Jambi untuk membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) lll PDIP Provinsi Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tiba di Jambi untuk membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) lll PDIP Provinsi Jambi. Hasto hadir bersama Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono, dan Sekjen Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi sayap keagamaan PDIP, Nasyirul Falakh Amru.

Dalam rangkaian acara rakerda itu, Hasto menyaksikan peluncuran website Perjuangan yang dikhususkan bagi Pemilu, yang diawali dengan tampilan tari elok Kincai sebagai bukti luasnya khasanah kebudayaan bangsa. Pada saat bersamaan juga dilakukan pelantikan pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi sayap keagamaan PDIP di Kota Jambi, dalam siaran persnya, Sabtu, (29/7/2023).

Baca Juga

Rakerda dihadiri 1.080 pengurus partai dari seluruh wilayah Provinsi Jambi, dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto. Rakerda dilaksanakan sesuai dengan protokol kepartaian, dimulai dengan lagu Indonesia Raya hingga pembacaan dedication of life Bung Karno.

Rakerda dimulai dengan peluncuran website resmi dalam rangka Pemenangan Pemilu DPD oleh Nusyirwan Soedjono dengan menekan tombol peluncuran. 

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini website DPD PDI Perjuangan Jambi resmi diluncurkan,” kata Nusyirwan.

Menurut Ketua Panitia Rakerda III, Ratu Munawaroh, website itu sudah dibangun sejak beberapa bulan lalu sebelum peluncuran resmi. Termasuk peningkatan kinerja Bidang Media DPD PDIP Jambi yang terus dikembangkan.

“Bahkan media DPD PDI Perjuangan Jambi mendapat penghargaan dari KPI Daerah Jambi sebagai parpol pertama yang mendapatkan penghargaan ini,” kata Ratu.

Website itu akan menyosialisasikan seluruh kegiatan PDIP Provinsi Jambi. Usai peluncuran, rakerda dilanjut dengan pelantikan pengurus Bamusi Provinsi Jambi. Prosesi dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan tentang struktur komposisi dan personalia DPD Bamusi Provinsi Jambi periode 2023-2028. M. Amin didapuk menjadi ketua Bamusi Jambi. Sekjen Bamusi Nasyirul Falah Amru lalu mengambil sumpah para pengurus baru tersebut.

“Segera bekerja membesarkam partai dan mengembangkan Islam berkemajuan untuk Indonesia Raya,” kata Falah Amru di dalam pesannya di hadapan personil Bamusi Jambi.

Sesudah pengambilan sumpah, seluruh pengurus Bamusi Jambi lalu berforo bersama Sekjen Hasto Kristiyanto, Nusyirwan, Falah Amru, dan Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto.

Kepada pengurus Bamusi yang baru dilantik, Edi Purwanto menyampaikan pesan agar pengurus sayap keislaman PDIP itu langsung bekerja. Khususnya untuk menyampaikan ke rakyat bagaimana agaar aturan dipahami secara tekstual dan kontekstual. 

“Sehingga diksi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, kita bisa dihilangkan. Mari bersama rakyat kita optimis Jambi jadi tuan rumah besar kaum nasionalis,” kata Edi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jambi itu.

Sementara Hasto mengingatkan pesan Ketua Umum Prof.Dr. (HC) Megawati Soekanroputri agar semua kader PDIP segera turun bergerak ke rakyat, menyatukan tekad dengan menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Ibu Ketua Umum mengingatkan bahwa kemenangan itu diperoleh dari pergerakan di akar rumput. Setiap anggota dan kader Partai wajib turun ke bawah dan menggalang kemenangan dari tengah rakyat,” pungkas Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement