Kamis 27 Jul 2023 14:41 WIB

Dinas Pertanian Biak Ajak Warga Kampung Budi Daya Tanaman Vanili

Prospek tanaman vanili sangat menguntungkan ke depan.

Petani vanili menunjukkan tanaman vanili (ilustrasi).
Foto: Antara/Kornelis Kaha
Petani vanili menunjukkan tanaman vanili (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Dinas Pertanian Kabupaten Biak Numfor, Papua, menggencarkan sosialisasi budi daya tanaman vanili untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di berbagai kampung.

"Prospek tanaman vanili sangat menguntungkan ke depan sehingga pemerintah mengajak petani di kampung dapat memanfaatkan lahan rumah untuk menanam vanili," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Biak Numfor Immanuel Maap di Biak, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga

Ia mengaku, pihak Dinas Pertanian sudah melakukan sosialisasi menanam vanili dan jenis tanaman sayur kepada masyarakat berbagai kampung. Bahkan, dia melanjutkan, pada program nonfisik TMMD ke-117 pihak Dinas Pertanian telah melakukan penyuluhan pertanian menanam vanili di Kampung Mokmer Distrik Biak Kota.

Dia berharap, petani di kampung dapat memanfaatkan potensi budi daya vanili guna mendapatkan penghasilan tambahan setiap keluarga. "Untuk prospek menanam vanili sangat menjanjikan karena dapat diekspor ke berbagai negara," ujar Immanuel menanggapi program budi daya tanaman vanili.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement