Selasa 25 Jul 2023 14:38 WIB

Pj Heru Perintahkan Walkot Cek Komunitas LGBT di Jaktim

Komunitas LGBT kerap berkumpul di hutan kota Jalan Perindustrian, Jakarta Timur.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkunjung ke Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (25/7/2023).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkunjung ke Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (25/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPRD DKI Jakarta mendapat informasi bahwa komunitas LGBT kerap berkumpul di salah satu hutan kota di Jakarta Timur (Jaktim). Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pun menginstruksikan Wali Kota Jaktim M Anwar untuk memeriksa ke lapangan menyikapi informasi tersebut.

Langkah itu dilakukan agar keberadaan komunitas LGBT tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat. "Ya saya suruh ngecek Pak Wali kota Jakarta Timur," kata Heru di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (25/7/2023).

Sebelumnya, Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina mengatakan, terdapat tempat berkumpulnya favoritas kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di salah satu hutan kota Jaktim. Dia pun meminta Pemprov DKI untuk melakukan pengawasan di tempat tersebut.

"Contohnya di hutan kota Jalan Perindustrian, Jakarta Timur dan menjadi tempat berkumpulnya kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT)," kata Herlina saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis (20/7/2023).

Politikus PDIP itu menjelaskan, harus ada peningkatan pengawasan dan pengamanan di area hutan kota itu karena sering terjadi tindak kriminalitas hingga LGBT. "Penting bagi anggota dewan untuk turun langsung dalam rangka menjaring aspirasi dan hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat," kata Herlina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement