Senin 24 Jul 2023 13:01 WIB

Datang ke Pasar Ini, Presiden Pun Terkejut: Murah Sekali di Sini

Harga komoditas pangan terkendali sehingga inflasi tetap terjaga.

Presiden RI Joko Widodo menyebutkan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, murah sekali sehingga inflasi terkendali /ilustrasi
Foto: Dok Muchlis Jr/Biro Pers Sekreta
Presiden RI Joko Widodo menyebutkan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, murah sekali sehingga inflasi terkendali /ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Presiden RI Joko Widodo menyebutkan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, murah sekali sehingga inflasi terkendali di kabupaten yang menjadi sentra produksi sayuran itu.

''Pagi hari ini saya ingin cek juga harga-harga seperti harga-harga di pasar yang lain, di Kabupaten Malang, saya melihat harga-harga di sini sangat bagus, sangat bagus,'' kata Jokowi usai meninjau Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin, sebagaimana tayangan yang diunggah di laman Youtube Sekretariat Presiden RI.

Baca Juga

Presiden Jokowi mencontohkan harga pangan yang dalam kategori murah itu, daging ayam sekitar Rp34 ribu per kilogram, bawang merah sekitar Rp26 ribu per kilogram.

Jokowi menilai harga pangan yang terkendali di Pasar Bululawang, karena Kabupaten Malang merupakan sentra produksi untuk beberapa komoditas pangan.

 

Karena itu, dia meyakini pasokan komoditas pangan di Kabupaten Malang berjalan baik dan inflasi tetap terjaga. ''Murah sekali di sini, ini saya kira baik karena memang sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk inflasi artinya di sini terkendali, pasokan baik,'' ujar dia.

Peninjauan Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, merupakan agenda kunjungan kerja pertama Jokowi di Jawa Timur pada Senin ini. Setelahnya, Jokowi dijadwalkan meninjau produksi alat utama sistem senjata (alutsista) di Kantor PT Pindad Persero.

Dari Kabupaten Malang, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) akan menuju Lapangan Korem 083, Kota Malang guna meninjau pasar rakyat.

Dalam peninjauan di Pasar Bululawang, tampak mendampingi Presiden yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement