Senin 24 Jul 2023 03:07 WIB

Mengajak Anak-Anak Belajar Keselamatan Berlalu Lintas 

Anak-anak diajak berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan edukatif dan menyenangkan.

PT Jasa Raharja meluncurkan kampanye keselamatan berlalu lintas bertajuk Road Safety Ranger Kids 2023
Foto: .
PT Jasa Raharja meluncurkan kampanye keselamatan berlalu lintas bertajuk Road Safety Ranger Kids 2023"bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Raharja meluncurkan kampanye keselamatan berlalu lintas bertajuk "Road Safety Ranger Kids 2023" bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Anak-anak diundang untuk belajar pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan cara yang menarik dan interaktif.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang, mengatakan acara "Road Safety Ranger Kids 2023" bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. "Kami percaya bahwa melibatkan anak-anak dalam kesadaran keselamatan berlalu lintas sejak dini akan membentuk perilaku yang baik di jalan raya dan mampu mengurangi angka kecelakaan di masa depan," tuturnya.

Di acara yang dihelat Ahad (23/7/2023) di Denpasar, Bali, ini anak-anak diajak berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan edukatif dan menyenangkan. Kegiatan dirancang khusus untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas. 

Kegiatan itu meliputi atraksi polisi cilik binaan Satlantas Polres Denpasar. Mereka menampilkan atraksi baris berbaris yang menunjukan kekompakan dan kedisiplinan sejak dini.

Lalu ada pula cerita keselamatan dari seniman Ventriloquist, Wanda, yang memberikan cerita interaktif yang disesuaikan dengan tema. Materi yang disampaikan mencakup aturan lalu lintas dasar, tanda-tanda rambu lalu lintas, dan tindakan pencegahan saat berada di jalan.

Adapun miniatur Lalu Lintas di mana anak-anak dapat belajar dengan bermain melalui miniatur lalu lintas yang meniru situasi nyata di jalan raya. Hal ini akan membantu mereka memahami cara berlalu lintas yang aman dalam lingkungan yang terkontrol.

Simulasi Keselamatan, sebuah simulasi yang mengajak anak-anak untuk mengenakan pakaian sebagai "Road Safety Ranger Kids". Mereka menghadapi berbagai situasi lalu lintas dalam berbagai peran, seperti pejalan kaki, pengendara sepeda, atau penyeberang jalan. Simulasi ini bertujuan untuk melatih mereka dalam mengambil keputusan bijaksana dan aman di jalan raya.

"Kampanye ini akan menjadi langkah maju yang signifikan dalam upaya perseroan mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan generasi muda yang paham akan keselamatan berlalu lintas," kata Munadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement