Ahad 23 Jul 2023 13:02 WIB

Cyber University Gelar Cybertech Kenalkan Dunia Digital Creative Pada Generasi Muda

'Cybertech' Cyber University digelar di Aula Cyber University pada 24-27 Juli.

Cyber University menggelar Cybertech memperkenalkan dunia digital creative pada siswa SMA/SM.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University menggelar Cybertech memperkenalkan dunia digital creative pada siswa SMA/SM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman Industri menjadi salah satu hal yang penting sebelum terjun di dunia industri, salah satunya di bidang digital kreatif. Menyikapi hal tersebut, Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute menggandeng Startup DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne, akan menyelenggarakan Workshop Digital Bisnis & Kunjungan Industri Kreatif dengan tajuk ‘CyberTech’.

Bertempat di Aula Cyber University, Jakarta Selatan, CyberTech ini akan dilaksanakan pada 24-27 Juli 2023, mendatang. Di samping itu, kegiatan yang dikhususkan bagi siswa SLTA sederajat ini juga akan menghadirkan narasumber-narasumber yang telah profesional di industri digital kreatif.

Baca Juga

Sopian Wira Hadi selaku Ketua Pelaksana CyberTech sekaligus Koordinator Marketing Cyber University mengatakan bahwa, sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia, Cyber University akan menghadirkan empat narasumber profesional dalam kegiatan CyberTech ini.

“Mereka adalah Syarah Seimahuira (Tiktok Affiliate), Ibnu Alfarobi (Media Social for Digital Marketing), Robi Aziz Zuama (Instagram Reels for Your Branding), dan Muhammad Tsabit (PodShow Creative Center),” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Ahad (23/7/2023).

Selain itu, ia menambahkan bahwa CyberTech ini terdiri dari kegiatan Workshop Industri Kreatif dan Praktik Podcast secara langsung di Studio DCC. Kemudian, akan ada empat school partner yang berkesempatan untuk menghadiri seluruh rangkaian kegiatan CyberTech ini.

“Keempat sekolah itu adalah, SMKN 47 Jakarta, SMA Kartika VIII-1, SMK Atlantis Plus, dan SMKN 67 Jakarta. Siswa/i yang hadir dari keempat sekolah tersebut akan berkesempatan mendapatkan benefit berupa Sertifikat dan Pengalaman Industri yang bisa mereka pakai saat terjun di dunia kerja,” katanya.

Adapun startup partner lainnya yang mendukung acara CyberTech ini, diantaranya MTryout, MileniaNews dan KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO. Kemudian untuk media partner, ada Bintang Sekolah Indonesia, SukabumiHitz, Solohitz dan KhatulistiwaHitz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement