Rabu 19 Jul 2023 23:52 WIB

Para Pebulutangkis Junior Berbakat Muncul di AEON Mall Badminton Cup 2023

Ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan komunitas yang sehat di kalangan anak.

Para juara AEON Mall Badminton Cup 2023.
Foto: Dok. Web
Para juara AEON Mall Badminton Cup 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AEON Mall Badminton Cup 2023, turnamen bulu tangkis ini sukses meraup perhatian khalayak umum serta pegiat olahraga bulu tangkis dalam dua periode penyelenggaraannya. pada 21-25 Juni dan 12-16 Juli.

"Ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan komunitas yang sehat di kalangan anak-anak, terutama di masa liburan sekolah ini, melalui olahraga khususnya cabang olahraga bulu tangkis. Ini adalah olahraga yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia," kata Senior Marcomm, Exhibition and Digital Manager AEON Mall Indonesia, Juanita Rustandi, seperti dinukil pada Rabu (19/7/2023). 

Baca Juga

Menjelang digelarnya turnamen ini kala itu, lebih dari 430 calon peserta berusia 8-12 tahun yang mendaftarkan diri. Alhasil, terjaring 128 pebulu tangkis muda baik putra dan putri yang mengikuti turnamen ini. Mereka unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah bernilai lebih dari Rp46 juta. 

Kemudian, pemenang tunggal putra dan putri dari 32 pebulu tangkis yang bertanding di masing-masing mal, berhak melaju ke Grand Final. Rangkaian partai puncak yang mempertemukan para juara putra dan putri dari  berlangsung pada akhir pekan kemarin. 

Para juara Jakarta Garden City (tunggal putra lalu tunggal putri), Prabu Arsya Pratama asal SDN Bahagia 02 dan Merlynn Grace Wen dari SD Ichthus School. Tanjung Barat adalah Galih Prayugo (SDN RRI Cisalak)

dan Anastasya Putri Injaya (MI Al-Ishlah). Sentul City adalah Jevan Matthew Gumulya (SDN 02 Pagi Citereup) dan Allana Campnou Djohan (SDN Kramat Jati 02), serta  BSD City yakni Mozes Edward Kenzie Alchotib (Sekolah Citra Berkat) dan Putri Phelia Hasya (SDN Jombang 06).

Setelah melalui babak semifinal dan tembus ke partai puncak atau Grand Final, Jevan Matthew Gumulya keluar sebagai juara tunggal putra, sementara Allana Campnou Djohan naik ke podium teratas tunggal putri. Jevan dan Allana, juara edisi perdana AEON Mall Badminton Cup, masing-masing mendapatkan hadiah utama senilai Rp21 juta.

"Di final ada rasa grogi juga. Tapi senang akhirnya bisa juara. Penginnya AEON Badminton Cup ada  lagi tahun depan, jadi saya bisa lebih siap lagi latihannya," kata dia. 

Sementara, dua legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma, yang hadir pada sesi "Meet and Greet" di AEON Mall BSD City,  sangat mengapresiasi. "Inilah kesempatan yang baik untuk menjaring pemain-pemain muda belia. Tapi ini harus dipoles terus, mulai dari 8-12 tahun dan seterusnya agar regenerasinya bisa berlanjut," kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement