Kamis 20 Jul 2023 01:24 WIB

Selesai Direnovasi, Museum Kagungan Dalem Wahanarata Resmi Dibuka

Museum buka dari Senin hingga Ahad pukul 09.00-15.00 WIB.

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Friska Yolandha
Pembukaan Museum Kagungan Dalem Wahanarata oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, Selasa (18/7/2023).
Foto:

Bagi pengunjung yang tertarik berkunjung, museum ini buka setiap hari Selasa-Ahad pukul 09.00 WIB-15.00 WIB. Biaya tiket masuk museum ini dibagi menjadi beberapa kategori, yakni Rp 20 ribu untuk pengunjung domestik dewasa, Rp 15 ribu untuk domestik anak.

Sementara Rp 30 ribu untuk pengunjung mancanegara dewasa, dan Rp 25 ribu untuk pengunjung mancanegara anak. Sedangkan untuk rombongan, museum ini menawarkan harga khusus.

Hadir dalam peresmian tersebut, Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, pihaknya pun sangat menyambut baik hadirnya museum milik Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat tersebut. Menurutnya museum ini akan menambah daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta.

"Apalagi sekarang dihadirkan dengan konsep yang lebih bagus penataannya yang lebih cantik dengan menggunakan teknologi yang sangat luar biasa dan ini adalah ramah anak-anak," kata Singgih.

Selain itu, lanjutnya, museum ini dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata yang berkualitas bagi wisatawan.

 

“Mengetahui sejarah itu sangat penting bagi generasi muda, karena mereka tidak akan kehilangan akar budayanya, sehingga ketika mereka menyadari itu maka mereka tidak akan mencari patron-patron dari budaya lain, dan tetap berakar dan nguri-uri kebudayaan jawa,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement