Selasa 18 Jul 2023 07:37 WIB

Desain Rumah yang Diminati Kalangan Milenial

Desain rumah yang kekinian dan ramah lingkungan memberikan nilai tambah.

Permintaan terhadap rumah tapak (landed house) terbilang masih tinggi sehingga menciptakan peluang bagi pengembang properti untuk terus mengembangkan proyek hunian.
Foto: Istimewa
Permintaan terhadap rumah tapak (landed house) terbilang masih tinggi sehingga menciptakan peluang bagi pengembang properti untuk terus mengembangkan proyek hunian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permintaan terhadap rumah tapak (landed house) terbilang masih tinggi sehingga menciptakan peluang bagi pengembang properti untuk terus mengembangkan proyek hunian. Desain rumah yang kekinian dan ramah lingkungan juga memberikan nilai tambah bagi proyek properti.

Peluang permintaan hunian itu ditangkap oleh GNA Group dengan memasarkan kembali cluster Fuji yang berada di dalam perumahan Golden Hills di kawasan Gunung Sinur, Bogor. Cluster Fuji merupakan cluster kedua, dari rencana pengembangan tiga cluster, yang dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektare dengan sebanyak 241 unit.  

"Respons masyarakat terhadap perumahan Golden Hills sangat baik. Mereka menyukai keunggulan dan kelebihan yang kami tawarkan, tentu dengan harga rumah yang masih terjangkau," ujar Direktur Utama GNA Group Gregorius Gun Ho dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/7/2023). "Kami optimistis cluster Fuji akan habis diserap pasar dalam waktu singkat."

Perumahan yang dikembangkan di atas lahan seluar 13 hektare ini, ujar Gregorius, berlokasi di area perbukitan, dengan mengusung konsep rumah sehat modern. "Dengan luas tanah yang besar menjadikannya perumahan premium ini cocok untuk berbagai macam kalangan dengan harga yang sangat terjangkau," kata dia.

Cluster Fuji didesain oleh Konsultan GNArchitect (Gunho Niken Architect). Mengusung tema Arcade Style dengan fasad yang didominasi bukaan besar sebagai akses cahaya matahari dan sirkulasi udara. Fasad menggunakan kombinasi material bertema natural menggunakan homogeneous tile dengan corak batu alam, conwood bercorak kayu, dengan color scheme didominasi warna cokelat. 

“Desain Arcade Style ini sangat diminati kaum milenial karena terkesan dinamis dengan tampilan kombinasi bentuk lengkung dan geometris. Material yang dipakai adalah conwood yang menyerupai kayu dan homogeneous tile dengan motif batu alam,” ujar Direktur GNA Group, Sutomo, menambahkan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement