Jumat 14 Jul 2023 20:01 WIB

Warga Tegal Serbu Kegiatan Gerebek Pasar Ganjaran Buruh Berjuang di Tegal

GBB bertukar pikiran dengan para warga.

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar gerebek pasar di Pasar Lebaksiu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
Foto: Dok. GBB
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar gerebek pasar di Pasar Lebaksiu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL --  Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar gerebek pasar di Pasar Lebaksiu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Pada kesempatan itu, GBB menghampiri para pedagang yang ada di pasar dan mengajak mereka berbincang-bincang. Ada berbagai topik yang mereka bahas, mulai dari kondisi pasar saat ini hingga sosok presiden seperti apa yang mereka harapkan untuk memimpin Republik Indonesia (RI) ke depannya. 

Baca Juga

"Kegiatan hari ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat bawah, terutama pedagang yang langsung berhadapan dengan kehidupan masyarakat, kebutuhan hidup harian masyarakat," ujar Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto, seperti dikutip pada Jumat (14/7/2023). 

Dari hasil obrolan bersama beberapa pedagang pasar, kata Kelik, sosok pemimpin idaman para pedagang, ingin yanh merakyat dan peduli pada seluruh kalangan masyarakat, termasuk masyarakat kecil. 

Kelik berharap, melalui kegiatan ini nantinya dukungan terhadap Ganjar semakin meluas khususnya di wilayah Tegal. "Kami berharap ini sebagai sosialisasi dari GBB kepada para pengunjung Lebaksiu," kata Kelik. 

Ketua DPC GBB Tegal Raya M Rikhni Yusron turut bersuara mengungkapkan pentingnya gerebek pasar itu dilakukan. Menurut dia, kegiatan seperti ini perlu diadakan agar bisa melihat keseharian pedagang yang berhadapan secara langsung dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. 

"Kami bisa melihat secara langsung pedagang di Pasar Lebaksiu, melihat dari harga juga kaitannya stok, khususnya barang-barang yang ada di Pasar Lebaksiu," kata pria yang akrab disapa Yusron tersebut. 

Kehadiran para sukarelawan disambut hangat oleh para pedagang dan pembeli di pasar. Mereka senang sudah disambangi dan diajak mengemukakan suara untuk kebaikan NKRI. 

Adapun, terkait 2024, dinamika terus terjadi. Terbaru, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis simulasi tiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Hasil survei menunjukkan duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir menempati posisi teratas.

Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin berada pada posisi kedua, diikuti Anies Baswedan-Khofifah pada posisi ketiga.

 

"Ganjar-Erick Thohir 34% unggul atas Prabowo-Muhaimin 30,7%, dan Anies-Khofifah 21%," kata Direktur LSI Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas dalam keterangan tertulis, Selasa (11/7/2023), demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement