Selasa 11 Jul 2023 07:34 WIB

Dandim Depok Pastikan Jajarannya Turun Langsung Bantu Tekan Angka Stunting

Dandim, danramil, dan babinsa mempunyai masing-masing anak asuh.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Mansyur Faqih
Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol (Inf) Totok Prio Kismanto
Foto: Alkhaledi Kurnialam/Republika
Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol (Inf) Totok Prio Kismanto

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol (Inf) Totok Prio Kismanto mengatakan berkomitmen untuk mengentaskan masalah stunting di wilayahnya. Hal ini sesuai dengan arahan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang merupakan Duta Bapak Asuh Anak Stunting.

"Tentu saja (akan turun ke lapangan).Tetapi kita lakukan tentunya kerja sama dengan pemerintah kota, dalam hal ini terkait Pemkot Depok," jelas Letkol (Inf) Totok Prio Kismanto usai nonton bareng malam puncak KASAD Award 2023 di Makodim Depok, Senin (10/7/2023).

Menurutnya, KASAD mengatakan bahwa setiap komandan kewilayahan memiliki tanggung jawab kepada anak asuh stunting di wilayahnya. Upaya-upaya ini perlu dilakukan untuk menekan angka stunting di Kota Depok.

"Komandan kewilayahan, danramil, babinsa itu mempunyai masing-masing anak asuh di wilayah masing-masing. Contohnya dandim itu sekitar 15, danramil itu sekitar lima, dan babinsa itu satu," katanya.

Dia berharap sinergi TNI dan pers akan berdampak kepasa situasi yang kondusif di tengah masyarakat. Terutama dalam menangkap isu-isu sensitif yang dapat merusak kondusivitas wilayah.

"Lebih untuk adem-adem dengan masyarakat, sehingga kondusivitas wilayah Depok khususnya menghadapi pergerakan politik tahun depan ini semakin adem," ujarnya. 

KASAD Award merupakan wujud apresiasi KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada pers nasional, pers daerah, dan pers kampus yang turut merawat kebangsaan melalui pemberitaan di platform digital. Republika berhasil Memperoleh KASAD award 2023 media nasional "Kategori Menekan Stunting". 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement