Selasa 04 Jul 2023 00:20 WIB

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Tampil Meyakinkan di Putaran Kelima Rok Cup Italy

Selanjutnya Al akan berlomba di Champ of the Future di Carmona pada 13-15 Juli.

Pembalap belia Indonesia andalan Tanada Racing Team, Qarrar Firhand.
Foto: Dok. Pri
Pembalap belia Indonesia andalan Tanada Racing Team, Qarrar Firhand.

REPUBLIKA.CO.ID, LONATO -- Pembalap andalan Tanada Racing Team, Qarrar Firhand, tampil pada kejuaraan Rok Cup Italy putaran kelima dengan rasa percaya diri penuh. Persiapan matang yang sudah dilakukan sebelumnya siap diaplikasikan pada event kali ini, dengan dukungan dari LA Motorsport untuk satu seri kejuaraan Rok Italy, rasa percaya diri Qarrar tampak mantap.

Pembalap Indonesia yang didukung Telkomsel, Pertamax Turbo dan Bank BJB ini tampil apik sejak official practice dengan mencatat waktu terbaik dari 48 peserta pada kelas Junior Rok, kelas yang baru diikuti Qarrar sejak Maret 2023 ini. Hasil cukup menjanjikan ini menjadi modal pada QTT. Walaupun masih belum menjadi pemuncak pada sesi ini, tapi Qarrar berhasil menempatkan dirinya sebagai pembalap keempat tercepat di kelas Junior dari seluruh peserta.

Baca Juga

Memulai heat pertama, Al, sapaan akrab Qarrar, menyelesaikan balapan di posisi ke-10. Persaingan pembalap di rombongan terdepan yang ketat dan banyaknya senggolan antarpembalap membuat posisi selalu berganti pada setiap lapnya. Pada heat kedua Al finish di posisi yang lebih baik dia berada di posisi kelima. 

Saat melakukan final race ada sedikit benturan dengan peserta lain di start sehingga membuat posisi Al harus terlempar ke belakang. Dengan perjuangan dan semangat berlomba yang pantang menyerah akhirnya putra Firhand Ali dan Aimma ini berhasil finish di posisi ke-13.

"Sayang memang ini bukan hasil yang memuaskan untuk saya," ujar Al siswa BSI Brescia ini, Senin (3/7/2023).

"Tapi seperti inilah balapan di Italia, persaingan ketat dari pembalap mancanegara membuat kita harus selalu tampil maksimal," ujar Al.

"Masih ada beberapa round ke depan yang harus saya lalui, mohon doa dan dukungan dari semua agar Al bisa berprestasi maksimal dan membanggakan nama Indonesia di ajang balap Internasional, terlebih pada event terdekat di ajang Champ of the Future di Carmona, Italy pada 13-15 Juli mendatang," ujar dia menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement