Sabtu 01 Jul 2023 18:32 WIB

Ketua Bawaslu Pingsan di Acara HUT Ke-77 Polri

Ketua KPU berusaha memberi pertolongan Rahmat Bagja yang tak sadarkan diri di lantai.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja pingsan di acara HUT ke-77 Polri di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2023) sore WIB.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja pingsan di acara HUT ke-77 Polri di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2023) sore WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja jatuh pingsan ketika menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2023) sore WIB.

Kabar itu disampaikan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari yang juga berada di lokasi. "Rahmat Bagja Ketua Bawaslu RI pingsan dalam acara HUT Polri ke-77 di GBK dan dibawa ke rumah sakit," kata Hasyim kepada wartawan, Sabtu.

Dalam sejumlah foto yang dikirimkan Hasyim, Bagja terlihat terbaring tak sadarkan diri di lantai. Sejumlah petugas, termasuk Hasyim, berupaya memberikan pertolongan pertama kepada pria berbadan tambun itu.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Bagja segera ditandu masuk ke dalam mobil ambulans. Hasyim mengatakan, dirinya mendampingi Bagja di ambulans yang melaju menuju Rumah Sakit TNI AL Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Hasyim tidak mengungkapkan penyebab pria berusia 43 tahun itu hilang kesadaran. Hasyim hanya mengatakan bahwa Bagja kini sudah sadarkan diri di ruang instalasi gawat darurat (IGD) RS AL Mintoharjo.

"Alhamdulillah sudah sadar," kata Hasyim. Dia pun meminta semua pihak untuk mendoakan Bagja agar segera pulih.

Sebagai informasi, acara puncak HUT Bhayangkara ke-77 diselenggarakan di SUGBK mulai Sabtu pukul 15.00 WIB. Acara ini bertemakan 'Polri Presisi untuk Negeri. Pemilu Damai untuk Indonesia Emas'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement