Sabtu 01 Jul 2023 14:44 WIB

Idul Adha 1444 H, Dua Kambing Dibagikan Ganjar Milenial Kepada Warga Medan Perjuangan

Kegiatan itu bertajuk 'Milenial Qurban'.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kelompok anak muda kreatif yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatra Utara (Sumut), turut memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan menggelar 'Milenial Qurban' di Kota Medan, Sumut. Seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, Sabtu (1/7/2023), GMC menyembelih dua ekor kambing di Jalan Sei Kera, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan pada Kamis (29/6/2023).

"Idula Adha itu yang kita pasti semua umat Muslim selagi kita mampu agar melaksanakan kurban. Jadi, GMC Sumut mengurbankan kambing, dua ekor," ujar Koordinator Wilayah Yusuf Elpa Sagala.

Baca Juga

Setelah melakukan penyembelihan dan proses pengulitan kambing, pihaknya langsung bergerak menuju Sekretariat GMC Sumut yang berada di Jalan Halat, Kota Medan.

Mereka langsung membagikan daging kurban kepada masyarakat. Setidaknya, ada 30 paket daging kurban yang dibagikan dengan cara menukarkan kupon yang telah diberikan untuk warga kurang mampu.

 

Yusuf menyampaikan, daging kurban dibagikan kepada warga kurang mampu sesuai dengan hadis Rasulullah SAW sehingga dapat berbagi kebaikan dan kenikmatan secara bersama-sama.

"Karena yang kami ketahui, ada beberapa masyarakat yang tidak bisa menikmati daging bahkan jarang, membagikan itu kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga mereka bisa menikmati juga," ujar Yusuf.

Yusuf menjelaskan selain memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dan berbagi kebaikan dengan warga kurang mampu, GMC Sumut juga bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat.Dia melanjutkan, kegiatan relawan yang memiliki tagline 'Semangat Mengabdi Membangun Negeri' itu diterima dengan baik dan mendapat antusias tinggi dari masyarakat.Oleh sebab itu, lanjut Yusuf, pihaknya berkomitmen akan terus melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah sejauh ini kita laksanakan beberapa kegiatan dari beberapa tahun sampai saat ini, sambutan masyarakat respeknya bagus," kata Yusuf.

"Jadi menyambut bagaimana harapan masyarakat ke depannya, kita GMC Sumut ini akan terus membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat hari ini," kata dia menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement