Jumat 30 Jun 2023 22:04 WIB

Libur Panjang Idul Adha, Ratusan Wisatawan Kunjungi Pantai Lovina

Wisatawan menikmati terbenamnya matahari dan melihat lumba-lumba di Pantai Lovina.

Pantai Lovina di Bali Utara. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana
Pantai Lovina di Bali Utara. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BULELENG -- Ratusan wisatawan mengunjungi objek wisata Pantai Lovina di Kabupaten Buleleng, Bali saat masa libur panjang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi pada Jumat.

Sebagai salah satu lokasi wisata yang ikonik di wilayah Bali bagian utara, Pantai Lovina menjadi tempat favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk menyaksikan terbenamnya matahari (sunset) dan apabila beruntung bisa melihat lumba-lumba di pantai tersebut.

Baca Juga

Pantauan Antara di Pantai Lovina, suasana memang cukup ramai oleh wisatawan yang didominasi oleh turis domestik, dengan berbagai aktivitas seperti bermain air, mencoba peruntungan untuk melihat lumba-lumba dan menunggu waktu matahari terbenam.

"Ini pertama kalinya saya datang ke pantai ini, ternyata lokasi pantainya cukup strategis dan wisatawannya juga ramai, biasanya saya menghabiskan waktu liburan di Pantai Penimbangan. Senang rasanya bisa menghabiskan waktu bermain air di sini bersama keluarga," ujar Prema, salah satu wisatawan domestik asal Kota Singaraja.

Ia juga tidak menyangka dapat menyaksikan terbenamnya matahari dari Pantai Lovina ini.

"Sungguh pemandangan yang indah, tidak disangka ternyata menikmati sunset di Pantai Lovina ini sangat indah, terlebih lagi didukung dengan cuaca yang bagus, walaupun saya kurang beruntung tidak dapat menyaksikan lumba-lumba secara langsung," kata Prema.

Berbeda dengan Prema, wisatawan lainnya Made Gita mengungkapkan ia sangat bahagia dapat melihat lumba-lumba secara langsung terlebih lagi bersama keluarganya.

"Saya dan keluarga merasa sangat beruntung hari ini dapat menyaksikan lumba-lumba untuk pertama kalinya seumur hidup, ini merupakan momen yang paling berkesan bersama keluarga di tahun 2023 ini," kata Made Gita.

Wisatawan domestik lainnya, Nila Sukreni mengatakan dirinya dan keluarga berkunjung ke Pantai Lovina di saat libur panjang Idul Adha ini untuk melepas kepenatan.

"Saya sering berkunjung ke pantai Lovina ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, terlebih lagi di hari libur panjang ini menjadi momentum yang tepat untuk melepas penat setelah merayakan hari Idul Adha," jelas Nila.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement