Senin 26 Jun 2023 07:31 WIB

Mampir di Peluncuran Greyman, Ganjar Diskusi Inspirasi dengan Generasi Muda

Desain pada kaus-kaus yang diproduksi Greyman ternyata terinspirasi oleh sosoknya.

Peluncuran Greyman di area car free day (CFD) Senayan, Jakarta, Ahad (25/6/2023).
Foto: Dok. Grey
Peluncuran Greyman di area car free day (CFD) Senayan, Jakarta, Ahad (25/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo menyempatkan hadir di acara peluncuran Greyman saat tengah melakukan jalan pagi bersama warga di area car free day (CFD) Senayan, Jakarta, Ahad (25/6/2023).

Ganjar mengaku terkesan dengan generasi muda yang menggagas jenama pakaian tersebut karena dinilai memiliki kreativitas dan jiwa kewirausahaan yang baik.

Baca Juga

"Ternyata ada yang punya produk kaus Greyman. Jadi, dia cukup bisa memberikan kesan kepada publik. Desainnya khusus. Dibuatnya cepat," kata Ganjar mengapresiasi.

Desain pada kaus-kaus yang diproduksi Greyman ternyata terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo yang juga dikenal dengan sebutan "Si Rambut Putih" seperti diakui sang pendiri (founder) Greyman, Jody Agus.

 

Dia mengakui nama jwnam dan desain-desain kausnya merepresentasikan sosok Ganjar yang terkesan mudah bergaul, bergaya muda sekaligus memotivasi lewat kalimat "Optimis Aja!".

"Nama Greyman ini terinspirasi dari Bapak Ganjar karena kita ingin mengeksplorasi karya-karya kita yang ada di baju itu terinspirasi dari rambutnya, sebenarnya, rambut putihnya itu," kata Jody.

Adapun, kalimat "Optimis Aja!" yang ditulis di setiap desain kaus Greyman mengandung motivasi untuk terus berjuang membangun bangsa dan negara Indonesia.

"Kita mungkin sering merasa insecurities atau perasaan-perasaan kayak tidak nyaman, ketidakpastian. Nah! Di saat ketidakpastian itu ada kita hadir dengan komunikasi optimis aja!" kata Jody.

Kedatangan Ganjar pada pukul 09.00 WIB itu langsung disambut meriah oleh warga yang tengah beraktivitas di sekitar lokasi acara, yakni area Pintu 6 Gelora Bung Karno.

Setelah menyapa warga, dia menghampiri tenda yang memproduksi kaus-kaus Greyman dan sempat mencoba menyablon dengan teknik manual.

Kemudian, Ganjar juga secara sukarela menuliskan harapannya di wahana pohon harapan yang disediakan pihak penyelenggara.

Pada selembar kertas kecil, ia menuliskan kalimat "Indonesia Jaya!" yang menggambarkan harapannya untuk memajukan Indonesia ke depannya.

Selanjutnya, Si Rambut putih mencicipi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dipamerkan di sekitar lokasi sebelum akhirnya berdialog dengan para pegiat industri kreatif lokal.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ganjar menyaksikan dahulu peragaan busana yang dilakukan oleh para model laki-laki dan perempuan muda mengenakan kaus-kaus buatan Greyman.

Di antara desain kaos yang ditampilkan oleh para model berisi gambar seorang laki-laki berambut putih memakai jas panjang layaknya seorang super hero.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement