Sabtu 03 Jun 2023 17:52 WIB

Bandara Hang Nadim Buka Empat Rute Penerbangan Baru

Rute menuju Bandung, Yogyakarta, Makassar, dan Lombok.

Sejumlah calon penumpang antre masuk ke dalam terminal keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau.
Foto: ANTARA FOTO/Teguh Prihatna
Sejumlah calon penumpang antre masuk ke dalam terminal keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Bandara Internasional Hang Nadim membuka empat rute penerbangan baru untuk melayani para penumpang dari Kota Batam ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Ada empat rute penerbangan baru yang kami buka pada bulan ini dari Batam ke beberapa daerah," ujar Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah saat dihubungi di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (3/6/2023).

Dia menyebutkan empat rute penerbangan baru itu adalah Batam-Bandung, Batam Yogyakarta, Batam-Makassar dan Batam-Lombok. Dengan dibukanya empat rute penerbangan baru ini kata dia, pihaknya akan terus berupaya membuka rute untuk penerbangan lainnya, terutama untuk rute penerbangan ke Indonesia bagian timur yang masih minim.

"Penerbangan ke wilayah timur ini yang saat ini kami utamakan untuk segera dibuka," katanya.

Tidak hanya bagian timur, pihaknya juga menargetkan rute penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam bisa menjangkau seluruh provinsi di Indonesia pada tahun 2023.

"Target kami tahun ini, bagaimana penerbangan dari Batam ini bisa terhubung ke seluruh provinsi di Indonesia," ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus berusaha agar pelayanan penerbangan dalam negeri terhubung di setiap provinsi di Indonesia. Hal ini bertujuan agar ekonomi Batam bisa tumbuh lebih cepat.

Dia menyebutkan, setidaknya sampai saat ini sudah ada 20 rute penerbangan yang dijangkau Bandara Hang Nadim Batam. Sebagian besar yang sudah dijangkau kata dia, adalah wilayah Indonesia bagian barat dan Indonesia bagian tengah. Sedangkan untuk Indonesia bagian timur, ditargetkan pada tahun ini bisa tercapai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement