Sabtu 03 Jun 2023 13:48 WIB

Wasit Perbasi Punya Peran Penting dalam BSI Flash 2023 Cabor Basket

Wasit Perbasi akui BSI Flash jadi ajang penting mengembangkan bakat atlet

Kegiatan BSI Flash 2023 (Festival dan Liga Olah Raga) yang sukses diadakan 6 hari
Foto: dok BSI
Kegiatan BSI Flash 2023 (Festival dan Liga Olah Raga) yang sukses diadakan 6 hari

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dalam pertandingan olahraga di cabang manapun tidak lepas dari namanya wasit, sebab wasit menjadi pemimpin saat berjalannya pertandingan, tak tersebut tak lepas dari kegiatan BSI Flash 2023 (Festival dan Liga Olah Raga) yang sukses diadakan selama 6 hari yakni, Selasa – Sabtu, 22 -29 Mei 2023, berlokasi di BSI Sport Center, Universitas BSI kampus BSD, Tangerang Selatan.

Pertandingan  BSI Flash 2023  menghadirkan beberapa sekolah yang berasal dari Tangerang Selatan dengan meliputi tiga cabang olah raga yakni, Basket, Voli dan Futsal. 

Dodi Yuniarso dengan tanggapannya menjadi coordinator wasit dari PERBASI (Persatuan Basket Seluruh Indonesia) kota Tangerang Selatan mengatakan, bahwa kegiatan BSI Flash 2023 relatif aman.

“Wasit BSI Flash 2023, bertugas mengamankan pertandingan agar berjalan dengan lancar serta mencegah terjadinya keributan, BSI Flash 2023 ini juga menjadi salah satu wadah terpenting bagi para atlet untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki,” ujar Dodi, dalam wawancara langsung, Sabtu (27/5). 

Ia menambahkan harapan kedepannya untuk PERBASI dengan adanya BSI Flash ini, dapat melihat bibit dari tiap sekolah ada satu dua pemain yang kelihatan maju dan menonjol.

“Harapannya yakni di Tangerang Selatan harus sering diadakan tournament tournament seperti BSI Flash ini, dapat menggali kualitas dari para wasit dan juga para atlet. Saya berpesan pada para atlet untuk terus semangat dalam latihan,” tandas Dodi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement