Rabu 31 May 2023 14:42 WIB

Pengusaha Kenamaan Indonesia-Arab Saudi Jalin Kerja Sama

Chairul Tanjung, Marthias Fangiono, Boy Thohir, hingga Peter Sondakh ikut hadir.

Pengusaha besar Indonesia dan Arab Saudi bertemudi Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023) malam WIB.
Foto: Dok Republika.co.id
Pengusaha besar Indonesia dan Arab Saudi bertemudi Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pengusaha papan atas dari Indonesia dan Arab Saudi tampak antusias menjalin kerja sama bisnis yang saling menguntungkan. Hal itu terlihat dalam acara Indonesia-Saudi Arabia Networking Dinner yang berlangsung di Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023) malam WIB.

Dalam sambutannya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebut, Indonesia dan Arab Saudi merupakan pemimpin di kawasan masing-masing. Oleh karena itu, kedua negara memiliki potensi kerja sama yang besar.

"Terlihat pelaku usaha dari kedua negara sangat antusias untuk menjalin relasi bisnis yang saling menguntungkan. Indonesia dan Arab Saudi memiliki potensi kerja sama yang besar. Indonesia dan Arab Saudi juga merupakan pemimpin di kawasan masing-masing serta sedang giat membangun infrastruktur di berbagai sektor," ucap Zulhas.

Sejauh ini, bisnis yang berkembang di antarkedua negara baru mencakup lingkup usaha kecil dan menengah (UKM), umrah dan haji, serta tenaga kerja. Zulhas mengaku, memang mempertemukan para pengusaha papan atas Indonesia dan Arab Saudi untuk duduk bersama guna meningkatkan dan mempererat hubungan dagang kedua negara.

Dia juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para para delegasi pengusaha Arab Saudi dan juga Indonesia atas suksesnya acara Forum Bisnis Indonesia-Arab Saudi yang digelar di Jakarta pada Selasa siang. Dalam acara Indonesia-Saudi Arabia Networking Dinner, Zulhas didampingi oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi.

Sedangkan untuk pengusaha papan atas hadir, di antaranya Chairul Tanjung, Marthias Fangiono, Boy Thohir, Peter Sondakh, Anthony Salim, dan Umar Bakadam. Acara siang dan malam tersebut bertujuan sebagai pemecah masalah dalam jarak hubungan kerja sama antara pengusaha dari Indonesia dan Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement