Selasa 23 May 2023 16:13 WIB

Milad Ke-52, RSIJ Cempaka Putih Gelar USG Kanker Payudara Gratis

RSIJ Cempaka Putih menargetkan bisa mengumpulkan 150 kantong darah saat milad.

Milad ke-52 RSIJ Cempaka Putih dirayakan salah satunya dengan USG kanker payudara gratis bagi 50 peserta.
Foto: Dok Republika
Milad ke-52 RSIJ Cempaka Putih dirayakan salah satunya dengan USG kanker payudara gratis bagi 50 peserta.

REPUBLIKA.CO.ID,

Milad ke-52, RSIJ Cempaka Putih Targetkan 150 Kantong Darah

Juga Dilakukan Bagi-bagi Kacamata dan 'Screening' Awal Kanker Payudara

JAKARTA -- Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih merayakan milad ke-52 dengan tema 'Synergy for Sustainability' pada Selasa (23/6/2023). Pihak RS pun mengadakan rangkaian kegiatan mulai bulan Ramadhan, yaitu pelatihan pemulasaran jenazah dan bazar. Sebagai puncak rangkaian milad, diadakan kegiatan sosial, khususnya donor darah.

 

Direktur Utama RSIJ Cempaka Putih, Pradono Handojo menargetkan, donor darah bisa mengumpulkan 150 kantong darah. Dia mengajak warga yang ingin donor untuk berbagi darah karena amalnya tersebut dicatat sebagai ibadah.

"Siapa yang sudah mengeluarkan darah 40 kali? Mudah-mudahan sampai akhir hidup bisa lebih dari 100 kali. Sebab, setetes darahmu bisa menyelamatkan kehidupan," ucap dr Jack, sapaan akrabnya di Jakarta, Selasa. Selain donor darah, kata dr Jack, diadakan pemerikaan USG payudara gratis dengan target 50 peserta dan pemberian kaca mata gratis bagi 100 warga.

Ketua Panitia Milad RSIJ Cempaka Putih, Moch Ilfan Gunadi menjelaskan, untuk deteksi dini kanker payudara dilakukan dengan metode pemeriksaan fisik dan anamnesis serta USG. Dia menjelaskan, pedonor darah, penerima kacamata, dan peserta deteksi awal donor darah kebanyakan warga sekitar, karyawan dan mitra perujuk RSIJ Cempaka Putih.

"Terima kasih untuk semua pihak dan panitia yang telah mendukung acara Milad 52 tahun RSIJ Cempaka Putih. Mudah-mudahan acara lancar tidak mengalami hambatan," kata Iflan. Milad RSIJ Cempaka Putih pada 2023 akan berlanjut dengan pemotongan hewan kurban Idul Adha, fun bike, mini soccer, hingga simposium ilmiah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement