Senin 15 May 2023 16:59 WIB

Vokalis Coldplay Bilang akan Stop Bikin Lagu Baru pada 2025, Serius atau Bercanda?

Setelah 2025, Chris Martin mengatakan Coldplay hanya akan melakukan tur musik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis Coldplay, Chris Martin. Martin pernah mengatakan bahwa Coldplay akan berhenti membuat lagu baru pada 2025 (ilustrasi).
Foto: EPA
Vokalis Coldplay, Chris Martin. Martin pernah mengatakan bahwa Coldplay akan berhenti membuat lagu baru pada 2025 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Coldplay pasti sudah tak sabar menantikan penampilan idolanya tersebut konser di Indonesia. Sambil menantikan momen itu datang, tahukah kamu bahwa vokalis Coldplay, Chris Martin, pernah mengatakan  bahwa band tersebut berencana "pensiun" sekitar tahun 2025?

Martin mengatakan, Coldplay akan berhenti merekam musik sebagai sebuah band sekitar dua tahun lagi. Hal itu dia ungkap dalam wawancara bersama Whiley dalam acara "The Zoe Ball Breakfast Show" yang disiarkan di Radio 2 pada 2021.

Baca Juga

“Saya ingin bilang, album terakhir kami akan keluar pada tahun 2025 dan setelah itu, saya rasa kami hanya akan melakukan tur. Mungkin kami akan melakukan beberapa kolaborasi, namun katalog Coldplay akan selesai tahun itu,” kata Martin kepada Whiley seperti dilansir laman BBC.

Setelah membuat komentar tersebut, beberapa penggemar percaya bahwa sang vokalis hanya bercanda. Namun, dalam acara breakfast show itu, Whiley mengatakan kepada DJ Zoe Ball, bahwa Martin tampak sangat jujur dan serius saat menyatakan pernyataan itu.

“Dia (Chris Martin) tampak serius dan tidak sedang main-main,” kata Whiley.

Martin sebetulnya sudah cukup sering melontarkan pernyataan itu. Pada saat tampil di acara "The Ellen Degeneres Show" misalnya, Martin menegaskan komitmen bandnya untuk hanya membuat tiga album lagi.

“Saya rasa itulah yang terasa tepat bagi kami. Saya pikir kami akan terus melakukan tur dan kami akan selalu bersama sebagai sebuah kelompok musisi dan teman, tapi saya pikir album kami akan berakhir setelah itu. Seperti Harry Potter yang berakhir pada titik tertentu,” kata Martin.

Pada Oktober, dalam wawancara bersama NME, Martin juga mengatakan bahwa Coldplay berencana untuk membuat 12 album secara keseluruhan. Menurutnya, masih banyak ide dan kegelisahan yang ingin dituangkan lewat karya. Adapun obrolan terbarunya dengan Whiley, merupakan kali pertama ia memberikan tenggat.

Martin juga mengatakan kepada Absolute Radio bahwa ia membayangkan bandnya akan terus melakukan tur seperti yang dilakukan oleh The Rolling Stones. “Ini akan sangat keren jika kami masih bisa melakukan tur di Asia 70-an,” kata dia.

Para penggemar Coldplay telah banyak memberi tanggapan atas berita tersebut di forum-forum seperti Reddit. "Saya belum pernah menikmati karya-karya mereka setelah (album keempat) Viva La Vida, tetapi sungguh luar biasa karier mereka. Saya benar-benar merasa bahwa mereka telah meninggalkan jejak di dunia musik dengan cara yang positif,” kata seorang penggemar.

Band yang digawangi Chris Martin (vokalis dan pianis), Jonny Buckland (gitaris utama), Guy Berryman (bassis) dan Will Champion (drummer), akan melakukan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023 mendatang. Konser ini digelar dalam rangka tur dunia album terbarunya “Music of the Spheres”.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement