Senin 15 May 2023 16:08 WIB

Prabowo: Yang Sudah Dirintis Jokowi Harus Kita Jaga

Prabowo menilai Jokowi berhasil memulihkan ekonomi di tengah krisis.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri di Kantor PP Polri, Jakarta, Senin (15/5/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri di Kantor PP Polri, Jakarta, Senin (15/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambangi Persatuan Purnawirawan (PP) Polri. Seusai pertemuan tersebut, ia mengapresiasi langkah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang mampu memulihkan ekonomi nasional saat dan seusai pandemi Covid-19.

Meski tak setinggi pemerintahan sebelumnya, Presiden Jokowi dinilainya berhasil melakukan upaya pemulihan ekonomi di tengah krisis. Terobosan-terobosan tersebut tentu harus terus dijaga agar dampak positifnya terasa pada masa mendatang.

Baca Juga

"Terobosan yang perlu adalah ya yang sudah kita laksanakan, yang sudah dirintis oleh Presiden Jokowi ini harus kita jaga. Biar on the right track," ujar Prabowo di kantor PP Polri, Jakarta, Senin (15/52023).

Penanganan pandemi Covid-19 tersebut juga berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi nasional. Namun, penanganan tersebut juga berhasil lewat kerja sama semua elemen masyarakat di Indonesia.

"Kunci daripada keberhasilan dan kebangkitan kita semua negara menjadi negara yang maju adalah kalau seluruh bangsa dan terutama etnisnya bisa bekerja sama, bisa rukun. Jadi, ini gampang diucapkan, sulit dilaksanakan, jadi kita harus berupaya," ujar Prabowo di kantor PP Polri, Jakarta, Senin (15/52023).

Dia menjelaskan, Indonesia terdiri dari berbagai suku, bahasa, dan budaya yang tercermin lewat Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman tersebut menjadi modal penting Indonesia menjadi negara maju.

"Dan kita harus tenang saling menghormati dan saling mendukung. Saya kira itu hasil saya hari ini," ujar Prabowo.

Ia sendiri mengaku banyak belajar dari PP Polri, khususnya dalam bidang perencanaan. Terbukti dari banyaknya purnawirawan Polri yang menduduki posisinya di organisasi tersebut sesuai dengan bidangnya.

"Jadi, kerjaannya, perencanaannya khususnya di bidang ekonomi ada tokoh-tokoh serbaada, tokoh pangan, dan sebagainya. Saya sangat lihat sangat konsepsional dan ini saya kira membanggakan kita," ujar Prabowo.

 

photo
Daftar Komandan Grup A Paspampres era Presiden Jokowi - (Republika.co.id)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement