Jumat 12 May 2023 11:45 WIB

Jalan Sehat dan Senam Pagi Awali Kegiatan Pj Gubernur Suganda Jumat Ini

Pj Gubernur Suganda juga mengecek kebersihan fasilitas selama jalan sehat

Dipandu oleh instruktur senam, Pj Gubernur Suganda Pandapotan bersama ratusan pegawai yang hadir, mengikuti gerakan senam dari sesi pemanasan hingga pendinginan. Didampingi Kepala BKPSDMD, Susanti dan beberapa pejabat lainnya, Pj Gubernur Suganda juga menyemangati para pegawai yang hadir dengan berkeliling di halaman Kantor Gubernur itu.
Foto: dok Pemprov Kep Babel
Dipandu oleh instruktur senam, Pj Gubernur Suganda Pandapotan bersama ratusan pegawai yang hadir, mengikuti gerakan senam dari sesi pemanasan hingga pendinginan. Didampingi Kepala BKPSDMD, Susanti dan beberapa pejabat lainnya, Pj Gubernur Suganda juga menyemangati para pegawai yang hadir dengan berkeliling di halaman Kantor Gubernur itu.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mengawali rangkaian kegiatan Jumat (12/5/23), dengan melakukan jalan sehat di seputar Kompleks Kantor Gubernur menuju area jogging track di Taman Bhayangkara Park (Bay Park), Mapolda Kep. Babel.

Selama perjalanan itu, Pj Gubernur Suganda sekaligus melihat tata kelola dan fasilitas jalan atau taman, di sepanjang jalan yang dilaluinya. 

Dengan sigap Pj Gubernur mendokumentasikan setiap fasilitas yang rusak ataupun kebersihan sarana prasarana jalan atau taman yang ditemuinya, untuk dilaporkan ke pihak terkait agar segera ditindaklanjuti. 

Seperti halnya saat melihat Taman UMKM Babel yang berada tepat di seberang Kantor Gubernur, yang nampak kurang terawat. Pj Gubernur meminta agar taman tersebut diperbaiki dan dirawat, serta dijaga kebersihannya sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya.

Melanjutkan jalan sehat, Pj Gubernur Suganda mencoba jogging track yang ada di Taman Bhay Park Polda Babel. Sama di tempat sebelumnya, ia juga melihat beberapa fasilitas yang ada. Di tempat itu Pj Gubernur Suganda merencanakan untuk melakukan berbagai kegiatan. 

photo
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mengawali rangkaian kegiatan Jumat (12/5/23), dengan melakukan jalan sehat di seputar Kompleks Kantor Gubernur menuju area jogging track di Taman Bhayangkara Park (Bay Park), Mapolda Kep. Babel. - (dok Pemprov Kep Babel)

 

Senam Pagi Bersama Pegawai

Usai berkeliling jalan sehat, Pj Gubernur Suganda melanjutkan perjalanan menuju ke halaman Kantor Gubernur, bergabung bersama para pegawai di Lingkungan Pemprov Kep. Babel, untuk mengikuti senam pagi. 

Dipandu oleh instruktur senam, Pj Gubernur bersama ratusan pegawai yang hadir, mengikuti gerakan senam dari sesi pemanasan hingga pendinginan. Didampingi Kepala BKPSDMD, Susanti dan beberapa pejabat lainnya, Pj Gubernur Suganda juga menyemangati para pegawai yang hadir dengan berkeliling di halaman Kantor Gubernur itu. 

Ditemui usai kegiatan jalan sehat dan senam pagi, Pj Gubernur menyampaikan bahwa, setiap kali melakukan jalan pagi dirinya sekaligus melihat kebersihan dan kerapian jalan yang ditemuinya. 

"Jadi jalan pagi itu selalu saya gunakan untuk melihat kebersihan, kerapian yang ada. Baik itu fasilitas jalan taman maupun infrastruktur lainnya. Kalau ada yang rusak atau kurang bersih, langsung saya minta untuk segera ditindaklanjuti," jelasnya.

"Hari ini kebetulan hari Jumat, jadi kita bersenam pagi bersama seluruh aparatur yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," sambungnya. 

Pj Gubernur berharap agar kedepan kegiatan senam pagi ini diikuti lebih banyak lagi oleh pegawai."Semoga mulai hari ini dan Jumat ke depan mudah-mudahan semakin banyak para pegawai yang ikut. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, dan itu penting bagi para pegawai untuk menambah semangat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement