Rabu 10 May 2023 13:31 WIB

Presiden Jokowi dan Pj Heru Budi akan Nonton Langsung Formula E 2023

Wapres dan ketum partai politik lainnya diharapkan juga datang melihat balapan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Foto udara suasana dari lintasan jelang balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023).
Foto: Antara/M. Risyal Hidayat
Foto udara suasana dari lintasan jelang balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Project Director Jakarta E-Prix 2023, Ivan Cahya Permana, mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan datang untuk menonton Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara (Jakut) pada 3-4 Juni 2023.

"Akan datang. Insya Allah ya kemarin disampaikan kepada kami akan datang," kata Ivan di Ancol, Jakut, pada Selasa (9/5/2023).

Dia pun berharap, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin dan ketua umum partai politik lainnya juga datang untuk menghadiri acara Formula E 2023. "Iya kalau lihat tahun lalu kan Pak Presiden, Pak Wapres, ketua partai semua pada datang, ya insya Allah tahun ini semuanya datang," ujar Ivan.

Sebelumnya, advisor Formula E dari Jakpro Irawan Sucahyono mengatakan, pengaspalan sirkuit Formula E di Sirkuit Ancol, Jakut sudah selesai. Menurut dia, sirkuit siap dan bisa untuk digunakan untuk balapan selama dua hari pada 3 dan 4 Juni 2023.

"Sudah selesai 100 persen aspalnya doang. Ini kan ada sedikit yang dibenerin, tapi secara keseluruhan yang penting adalah tikungan ya. Sebetulnya tikungan-tikungan ini masih oke," kata Irawan di Ancol, Selasa.

Khusus untuk aspalnya sirkuit, Formula E Operation (FEO) yang bertanggung jawab mengurus balapan Formula E meminta sirkuit dua bulan sebelum digunakan balapan harus sudah selesai. Hal itu karena petugas FEO akan melakukan peninjauan untuk menilai kelayakan sirkuit.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan empat kategori harga tiket Jakarta E-Prix atau Formula E, yang akan diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. "Empat kategori tiket itu masing-masing memiliki keuntungan yang berbeda-beda," kata Ivan menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement