Senin 08 May 2023 19:15 WIB

Car Free Day Kembali Digelar di Kota Bandung

Car Free Day di Kota Bandung akan kembali digelar di kawasan Dago.

Sejumlah warga beraktivitas di area Taman Cikapayang Dago, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah warga beraktivitas di area Taman Cikapayang Dago, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, kembali menggelar hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) dengan lokasi di Jalan Ir H Djuanda (Dago) dan Jalan Asia Afrika. Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarnadi Bandung, Senin (8/5/2023), mengatakan, untuk pelaksanaan kembali CFD pascapandemi COVID-19, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Kodim 0616/BS Kota Bandung.

"Car free day Dago akan kita gelar lagi, terus CFD Asia Afrika dengan syarat tidak boleh ada PKL dan binatang. Nanti kita launching (luncurkan) bersama Kapolrestabes dan dandim," kata dia.

Baca Juga

Sehubungan dengan rencana itu, ia juga menginstruksikan Dinas Perhubungan Kota Bandung segera menggelar rapat koordinasi persiapan pembukaan CFD bersama berbagai para pemangku kepentingan. "Segera Dishub lakukan rapat, saya minta secepatnya ini direalisasikan," ujarnya.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan pada prinsipnyaCFD sudah siap dilaksanakan kembali setelah beberapa waktu dihentikan karena pandemi.

"Anggaran dan dasar hukumnya sudah siap. Kami pada prinsipnya siap untuk CFD. Kami akan segera lakukan rapat koordinasi," ujarnya.

Ia menyebut pembukaan CFD di Jalan Dago rencananya pada Mei ini atau Juni 2023. "Akan diprioritaskan di Jalan Dago, tidak dengan Buahbatu sesuai dengan kepwal. Untuk launching apakah bulan Mei atau Juni. Tapi kemungkinan di bulan Juni," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement