Ahad 07 May 2023 22:15 WIB

PHRI Sajikan 210 Domba Guling Gratis di Garut

Domba guling dinikmati masyarakat Garut secara bersama-sama.

Pelaksanaan PHRI Garut Wisata Explore 2023 yang dilaksanakan di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (6/5/2023). Dalam kegiatan itu, disajikan sebanyak 210 domba guling.
Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Garut
Pelaksanaan PHRI Garut Wisata Explore 2023 yang dilaksanakan di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (6/5/2023). Dalam kegiatan itu, disajikan sebanyak 210 domba guling.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut menyajikan 210 domba guling secara gratis untuk masyarakat umum yang berlangsung di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023), dalam rangka mempromosikan pariwisata Garut kepada masyarakat luas.

"Jadi, kita di sini dalam rangka promosi pariwisata Garut juga," kata Ketua Panitia juga Sekretaris PHRI Kabupaten Garut Fiki Radiansyah saat acara PHRI Garut Wisata Explore di Garut, Sabtu.

Ia menyampaikan kegiatan PHRI Garut Wisata Explore itu berlangsung selama dua hari sampai Ahad (7/5/2023) yang diawal hari pertama kegiatan domba guling untuk dinikmati masyarakat secara bersama-sama.

Ia menyebutkan dari 210 domba guling itu diperkirakan akan disajikan 6.300 porsi untuk disantap bersama oleh semua elemen masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

"Jadi makan malam bareng dan gratis untuk masyarakat Garut, kita ada 6.300 porsi ya, jadi untuk satu domba itu untuk 30 orang," katanya.

Ia mengungkapkan seluruh domba guling yang disajikan itu dikumpulkan dari Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Garut yang mendukung acara tersebut untuk mempromosikan keistimewaan Garut.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, tidak hanya mempromosikan pariwisata dan menarik wisatawan untuk datang ke Garut, tapi untuk memecahkan MURI kategori penyajian domba guling terbanyak.

Ia menyampaikan terima kasih untuk semua pihak di antaranya hotel, restoran, UMKM, dan juga unsur pemerintah daerah, terutama Bupati Garut Rudy Gunawan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Garut yang memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut.

"Jadi, semuanya alhamdulillah dengan kerja sama yang baik dan dukungan dari semua pihak, acara ini berlangsung dengan baik," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Agus Ismail menyatakan, pemerintah daerah mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut dan menjadi sejarah baru bagi Garut karena memecahkan MURI penyajian domba guling terbanyak di momen ke-210 Hari Jadi Garut.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi suatu titik awal kemajuan Kabupaten Garut, juga dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif daerah.

"Ini adalah sumbangsih PHRI yang begitu luar biasa, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Garut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement