Sabtu 06 May 2023 07:42 WIB

Gibran Bocorkan Obrolannya Saat Bertemu Budiman Sudjatmiko 

Gibran membahas banyak hal dengan mantan anggota DPR RI tersebut.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (18/4/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (18/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan membahas banyak hal ketika bertemu dengan salah seorang Kader Partai PDIP Budiman Sudjatmiko di Jakarta, Kamis (5/5/2023). "Iya, mampir sebentar (ketemu Budiman) sebelum balik ke airport," kata Gibran ketika ditemui di balai kota Solo, Jumat (5/5/2023). 

Putra sulung presiden Joko Widodo tersebut mengungkapkan bahwa ia membahas banyak hal dengan mantan anggota DPR RI tersebut. "Bahas banyak hal. Pembangunan desa. Desa secara general ya di luar Solo juga, bahas pupuk, bahas ini-itu, nanti aja lah ya," katanya. 

Disinggung soal motif pertemuan tersebut Gibran mengungkapkan tujuannya untuk mencari ilmu. Seperti diketahui Budiman sendiri adalah salah satu sosok yang dikenal menyusun Undang-Undang Desa dan mendirikan gerakan Inovator 4.0 Indonesia

"Ya jeneng e golek ilmu (Namanya mencari ilmu) apa saja bisa dibahas," katanya. 

Gibran juga mengungkapkan bahwa selain bertemu dengan Budiman, ia juga mengaku melakukan pertemuan dengan menteri. Ia mengaku pertemuan tersebut adalah urusan kerja. 

"Urusan gawean  (pekerjaan). Ada tiga kali grup, tiga kali meeting. Soal kerjaan. (Untuk Kota Solo?) Pastilah. (Tiga orang siapa?) Tokoh-tokoh semua, ada menteri juga," kata Gibran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement