Kamis 04 May 2023 18:25 WIB

‘Erick Thohir Punya Rekam Jejak Cemerlang dan Integritas’

Dampak positif dari kerja nyata Erick Thohir sangat dirasakan masyarakat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erdy Nasrul
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung kesiapan layanan PT KAI dalam menghadapi arus mudik lebaran 1444 Hijriah di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4/2023).
Foto: Dok. Republika
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung kesiapan layanan PT KAI dalam menghadapi arus mudik lebaran 1444 Hijriah di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) menilai Erick Thohir memiliki rekam jejak yang baik dan integritas. Dua hal itu menjadi modal utama dirinya maju menjadi calon wakil presiden pada pemilu 2024.

"Erick Thohir memiliki rekam jejak dan integritas yang baik, pekerja keras, religius dan ramah," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi, pada Kamis (4/5).

Baca Juga

Dia menjelaskan Erick merupakan figur yang cemerlang dan penuh integritas. Ia merasa, kompetensi itu dibutuhkan Indonesia hari ini.

Apalagi, jika ingin mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera pada masa mendatang. Hal ini dirasa senada jika melihat rekam jejak Erick Thohir yang telah dan terus membawa semangat bersih-bersih di BUMN.

"PAN berjuang agar Erick Thohir menjadi cawapres di Pilpres 2024," ujar Viva.

Banyak dukungan untuk Erick Thohir

Eks Ketua Relawan Jawara Prabowo-Sandi 2019 Raden Abdurahman menyaksikan banyak dukungan untuk Erick Thohir bertarung pada pemilihan elektoral mendatang. Hal tersebut tak terlepas dari kinerja gemilang selama memimpin Kementerian BUMN.  

Dia menyebutkan kinerja optimal Erick Thohir membawa dampak positf besar terhadap kehidupan masyarakat. Sehingga berbagai kalangan makin konsisten memberikan dukungan. 

"Kita dan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya Banten, membutuhkan pemimpin nasional yang mampu bekerja cepat untuk rakyat," kata Abdurrahman.

Kondisi demikian, dia menambahkan, semakin dikuatkan berbagai keberhasilan Erick Thohir dalam merealisasikan banyak kebijakan untuk masyarakat. Sehingga dampak positif dari kerja nyata Erick Thohir sangat dirasakan masyarakat.

Misalnya saja, di kepemimpinan Erick Thorhir laba pendapatan BUMN meningkat secara signifikan. Semula dari Rp13 triliun di 2020 menjadi Rp 124,7 triliun pada 2021 dan meningkat Rp 303,7 triliun di 2022.

Lebih dari itu, lanjut dia, Erick Thohir mampu menciptakan berbagai kebijakan pro rakyat. Mulai dari Program KUR, Mekaar, Makmur, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Pasar Digital UMKM, hingga Kartu Tani Digital.

Oleh karenanya, tidak heran jika Erick Thohir menjadi figur cawapres idaman pada Pilpres mendatang. Sosok Erick Thohir dinilai masuk kesemua golongan masyarakat Tanah Air.

"Sosok pemimpin seperti ini hanya kita temukan pada sosok Bapak Erick Thohir," jelas Abdurrahman.

Imbas daripada itu, dia menegaskan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk ikut bertarung pada Pilpres mendatang. Erick Thohir merupakan figur pemimpin tepat punya kerja cepat untuk rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement