Rabu 26 Apr 2023 12:53 WIB

Istimewanya Prodi Informatika di Era Mondial

Lulusan Teknik Informatika, sampai saat ini masih menjadi incaran banyak perusahaan.

Lulusan Program Studi (prodi) Informatika atau dulu dikenal dengan Teknik Informatika, sampai saat ini masih menjadi incaran banyak perusahaan.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Lulusan Program Studi (prodi) Informatika atau dulu dikenal dengan Teknik Informatika, sampai saat ini masih menjadi incaran banyak perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lulusan Program Studi (prodi) Informatika atau dulu dikenal dengan Teknik Informatika, sampai saat ini masih menjadi incaran banyak perusahaan. Terlebih saat ini, sudah banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi.

Di era yang serba digital saat ini, keahlian di bidang teknologi digital sangat diburu, dan lulusan dari prodi Informatika cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Prodi Informatika banyak mempelajari tentang teknologi komputer, mulai dari prinsip-prinsip ilmu komputer, analisis matematis, evaluasi sistem operasi hingga pengembangan dan perancangan sofware atau perangkat lunak.

Ketua Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arfhan Prasetyo menyebutkan, prodi Informatika UNM memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh prodi atau jurusan lainnya. Keistimewaan tersebut seperti, mahasiswa prodi Informatika akan lebih peka terhadap perkembangan teknologi, mereka akan lebih mudah dalam menciptakan dan mengembangkan software.

“Selain itu, mahasiswa prodi Informatika juga akan lebih mampu dalam memahami proses kerja dan informasi pada hardware (perangkat keras). Pemrosesan dalam dunia komputer sangatlah ribet bagi orang awan, akan tetapi ini tidak akan berlaku bagi mereka mahasiswa (prodi) Informatika,” terangnya dalam wawancara eksklusif, Selasa (25/4/2023) lalu.

Keistimewaan lainnya dari prodi Informatika, imbuhnya menjelaskan, lulusan prodi Informatika akan lebih banyak memiliki peluang dan kesempatan dalam berkarier di era mondial. “Menekuni kuliah prodi Informatika dengan baik dan konsekuen akan menjadikan mahasiswa prodi Informatika menjadi seorang yang ahli dan berkompeten di bidang teknologi yang banyak dicari saat ini,” tegasnya.

UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, ungkap Arfhan memberikan kesempatan pada generasai muda di era mondial untuk belajar dan meraih cita-cita menjadi SDM yang berkompeten di bidang teknologi dengan berfokus di prodi Informatika.

“Dengan membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru dan saat ini sudah masuk gelombang III untuk kuliah di September 2023 nanti. Lebih lanjut lagi, calon mahasiswa baru dapat membuka website http://daftar.nusamandiri.ac.id atau mendownload aplikasi PMB Nusa Mandiri di google play store,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement