Senin 24 Apr 2023 07:00 WIB

Jika Prabowo Ditawarkan jadi Cawapres Ganjar, Bersediakah?

Gerindra tak menampik ada rumor Prabowo menjadi cawapres Ganjar.

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil
 Jika Prabowo Ditawarkan jadi Cawapres Ganjar, Bersediakah?. Foto:  Presiden Joko Widodo, bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, saat panen raya nusantara di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).
Foto: Dok. Kementan
Jika Prabowo Ditawarkan jadi Cawapres Ganjar, Bersediakah?. Foto: Presiden Joko Widodo, bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, saat panen raya nusantara di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa partainya telah menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada Agustus 2022. Hasil dari forum tersebut adalah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Keputusannya adalah Pak Prabowo calon presiden, bukan (calon) wakil presiden. Tentu saja kader Partai Gerindra mendorong, berjuang mempersiapkan diri sepenuhnya untuk memperjuangkan beliau dan akan berjuang 2024 Pak Prabowo jadi presiden," tegas Muzani di Rumah Dinas Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Ahad (23/4/2023).

Baca Juga

Ia tak menampik adanya omongan-omongan untuk menjadikan Prabowo sebagai calon wakil presiden (cawapres). Termasuk menjadi pendamping dari bakal calon presiden (capres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo.

"Bahwa pernah ada omongan seperti itu, kami tidak menampik. Pernah ada omongan tentang Pak Prabowo menjadi (calon) wakil presiden yang ditawarkan, kami tidak menampik, omongan yah," ujar Muzani.

Kendati demikian, ia tak menjawab apakah omongan tersebut datang dari partai politik tertentu atau tidak. Muzani hanya menegaskan, Prabowo menjadi cawapres hanyalah sekedar omongan biasa.

"Itu omongan lepas saya kira yah, omongan-omongan lepas. Makanya kemudian, jadi sekali lagi Pak Prabowo adalah calon presiden Republik Indonesia dari Partai Gerakan Indonesia Raya, Gerindra," ujar Muzani.

Ia juga mengungkapkan, kedatangan Prabowo ke kediaman Presiden Joko Widodo saat perayaan Idul Fitri 1444 H tak membicarakan ihwal pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ungkapnya, tak ada permintaan dari Jokowi agar Prabowo menjadi cawapres untuk Ganjar.

"Tidak, tidak, (omongan) Pak Jokowi tidak saya dengar, tetapi omongan-omongan (dari pihak lain) itu ada," ujar Muzani.

Ia menegaskan kembali, Partai Gerindra sendiri telah mendeklarasikan Prabowo menjadi capres pada Pilpres 2024. Hal tersebut merupakan keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar pada Agustus 2022.

"Semuanya menyepakati, setuju, berharap dan akan berjuang sekeras-kerasnya, sekuat-kuatnya untuk mewujudkan Prabowo presiden, Gerindra menang," ujar Wakil Ketua MPR itu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement