Sabtu 22 Apr 2023 16:05 WIB

Gubernur Khofifah Bersyukur Idul Fitri Berlangsung Aman

Puncak mudik di Jatim relatif berjalan aman dan lancar.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa syukur Lebaran Idul Fitri berlangsung aman, kondusif dan khidmat.
Foto: Diskominfo Kota Batu
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa syukur Lebaran Idul Fitri berlangsung aman, kondusif dan khidmat.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa syukur Lebaran Idul Fitri berlangsung aman, kondusif dan khidmat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jatim dan pribadi, saya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Selamat menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. Mudah mudahan seluruh ibadah kita baik puasa, tadarus, qiyamul lail, hingga zakat dan sedekah diterima Allah SWT," katanya di Surabaya, Sabtu (22/4/2023).

Gubernur Khofifah mengucapkan, terima kasih kepada seluruh aparat di Jatim atas kinerja yang luar biasa selama pengamanan arus mudik.

Menurutnya, berdasarkan laporan, puncak mudik di Jatim relatif berjalan aman dan lancar.

 

"Bahkan tadi malam, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jatim menyampaikan angka kecelakaan turun. Meski baru setengah jalan, kami menyampaikan terima kasih kerja keras semua tim di lapangan," ujarnya.

Gubernur Khofifah memprediksi hari ini terjadi puncak wisatawan di berbagai destinasi wisata sampai dengan tanggal 25 April 2023.

Dia meminta seluruh elemen Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan relawan menguatkan sinergi dan kolaborasi untuk menjaga destinasi-destinasi wisata supaya semua berjalan aman, lancar, nyaman dan mengesankan.

"Khusus kepada seluruh pengelola wisata, saya minta tolong dan kembali mengingatkan untuk bisa melakukan penyiapan pengamanan semaksimal mungkin di wahana-wahana wisata," tuturnya.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menyinggung kesiapan arus balik. "Arus balik harus tetap dipantau supaya semuanya lancar dan bisa memberikan rasa aman, serta keselamatan sampai tujuan," ucapnya.

Tadi pagi Gubernur Khofifah bersama keluarga menunaikan shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Momen tersebut semakin lengkap dengan keikutsertaan cucu semata wayangnya Aisyah Nabila yang akrab disapa Aila.

Shalat Idul Fitri dipimpin oleh Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar KH Abdul Hamid Abdullah. Bertindak sebagai khotib Dr. KH Abdullah Syamsul Arifin atau akrab disapa Gus Aab, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Daarul Arifin Curahkalong, Bangsalsari, Jember.

Shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya juga diikuti Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Sekretaris Daerah Provinsi Adhy Karyono dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jatim.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement