Sabtu 22 Apr 2023 01:00 WIB

Ganjar Nyapres, Sandiaga: Semoga Bisa Mengembam Amanah

Sehingga berharap pesta demokrasi yang akan dihelat tidak memecah belah bangsa.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Jumat (21/4).
Foto: Republika/Ali Mansur
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Jumat (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan. Sandiaga mendoakan agar Ganjar dapat mengemban amanah sebagai capres pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Pertama-tama tentunya selamat kami ucapkan pada sahabat kita semua Pak Ganjar, semoga bisa mengembam amanah sebagai calon presiden dari PDIP,” ujar Sandiaga di sela-sela acara ‘Takbirun’ di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2023), malam.

Menurut Sandiaga, masyarakat harus senang dengan sosok yang akan diusung oleh partai politik. Karena itu, fokuskan langkah-langkah ke depan untuk persiapan demi keberlanjutan pembangunan. Tentu saja hal itu demi percepatan dari pemulihan ekonomi Indonesi dan terbukanya peluang ekonomi dan lapangan kerja.

“Tentunya kontestasi demokrasi juga semakin dekat, dalam hitungan kurang dari 300 hari lagi Pemilu akan digelar,” ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, persiapan dari pemilihan umum sudah memasuki tahap-tahap selanjutnya. Kemudian, masyarakat juga menyambut dan diharapkan akan ada silaturahim yang dipererat. Sehingga diharapkan juga pesta demokrasi yang akan dihelat tidak memecah belah bangsa.

“Jadi ini bukan kontestasi demokrasi yang memecah belah bangsa, tapi justru beradu gagasan yang terbaik untuk kemenangan kita. Pas banget ini di penghujung bulan suci Ramadhan,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDI Perjuangan. Penetapan ini diumumkan pada Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Menetapkan Ganjar Granowo yang saat ini sebagai gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati saat mengumumkan nama tersebut secara daring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement