Jumat 21 Apr 2023 13:23 WIB

Jelang Pengumuman Capres PDIP, Tagar #GanjarPemimpinHebat Ramai di Twitter

Megawati akan mengumumkan nama capres PDIP secara daring.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini kerap menghabiskan waktu aktivitasnya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Foto: Dok. HPJT
Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini kerap menghabiskan waktu aktivitasnya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Menjelang kabar pengumuman calon presiden dari PDI P oleh Ketum Megawati pada Jumat (21/4/2023) pukul 13.30 tagar #GanjarPemimpinHebat ramai beredar di Twitter. Ganjar disebut-sebut akan menjadi calon presiden dari PDIP untuk pilpres 2024 mendatang.

"Akhirnya terjawab.Hari ini, Jumat, 21 April 2023 Pukul 13.00 WIB, PDIP mencalonkan @ganjarpranowo sebagai CAPRES 2024," ujar salah seorang netizen.

Baca Juga

Tagar #GanjarPemimpinHebat tidak hanya bicara soal pencapresan. Namun sejumlah netizen juga mengaitkan bagaimana peran Ganjar dalam membantu kelancaran arus mudik lebaran. 

 

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan secara resmi mengumumkan capres yang diusung PDIP, Jumat (21/4) siang. Namun, Megawati akan menyampaikan pengumuman secara daring dan tidak menggelar konferensi pers.

Hal itu diketahui dari undangan resmi yang disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, kepada awak media. Ia menerangkan, pengumuman akan dilaksanakan pada 13.30-15.30 dan dilakukan langsung Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pengumuman akan disampaikan dalam rapat DPP 104 PDIP melalui kanal-kanal sosial media PDIP. Antara lain melalui YouTube PDI Perjuangan dan YouTube BKN PDI Perjuangan. Hal itu dilakukan karena masih masa mudik Hari Raya Idul Fitri.

"Mohon dimaklumi seluruh peliputan dilakukan secara daring dan tidak dilakukan peliputan secara langsung, mengingat padatnya acara baik terkait mudik Lebaran dan lain-lain," kata Hasto lewat undangan yang diterima Republika, Jumat (21/4).

Meski begitu, seperti kabar yang beredar sebelumnya, banyak petinggi-petinggi yang menghadiri Istana Batu Tulis Bogor. Kedatangan mobil-mobil yang mendapat iringan Polisi bersenjata lengkap itupun semakin ramai setelah shalat Jumat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement